Commercial PCKomputerLaptopNews

Dell Meluncurkan Jajaran Komputer “Tahan Banting” untuk Segmen Bisnis

Dari sejak berdirinya, Dell memberi perhatian yang cukup tinggi pada lini produk kelas bisnis mereka. Maka tidak heran bila pada hari Rabu (13/06/12) yang lalu, Dell mengumumkan portofolio laptop dan desktop bisnis terbaru mereka, Dell Latitude dan Optiplex. Mereka menyebutkan bahwa dua komputer bisnis ini telah diperbaharui secara total dengan fitur tahan banting, pengoperasian yang canggih, serta proteksi data yang menyeluruh.

DSC04098

Bertempat di restoran Marche, Plaza Senayan, Yanuar Wijaya selaku Marketing Manager Dell Indonesia Dell Indonesia membuka acara tersebut dengan memberikan kata sambutan. Ia juga melanjutkan bahwa Dell Business Client terbaru ini menawarkan antarmuka yang dinamis, fleksibel dan intuitif. Semuanya dirangkum dalam desain yang penuh gaya serta berteknologi mutakhir untuk memudahkan kegiatan berbisnis.

DSC04076

Acara dilanjutkan dengan presentasi produk oleh Johny Dermawan, Manager Client Product Solution Marketing Dell Indonesia. Ia menjelaskan fitur-fitur terbaru apa saja yang ditambahkan pada jajaran Latitude serta Optiplex yang diluncurkan Dell kali. Untuk memproteksi data akibat tidak sengaja terjatuh, Dell menyematkan fitur StrikeZone shock absorber serta Fast Response Free-Fall Sensor.

DSC04095

Sedangkan untuk melindungi dari ancaman pencurian data, Dell menanamkan fitur Data Protection | Encyrption yang memiliki sertifikasi FIPS (Federal Information Processing Standards) 14—2 Level 3. Dikombinasikan dengan fitur eksklusif opsional, Hardware Encryption Accelerator, Dell yakin bahwa data pengguna akan terlindungi secara menyeluruh.

Dell juga bekerja sama dengan Intel untuk menanamkan Intel vPro System Management terbaru untuk jaringan bisnis yang aman dan mudah dioperasikan. Di dua komputer bisnis terbarunya ini Dell juga menambahkan vProextension yang mendukung remote BIOS management dan remote hard drive wipe.

Untuk lebih jelas mengenai jajaran produk yang diluncurkan Dell kali ini, kami akan membahasnya satu persatu di bawah ini.
Dell Business LaptopsDell Latitude E6000 dan E5000 series
Keluarga notebook Latitude kali ini mendapat banyak anggota baru. Pertama ada Latitude E6430s yang memiliki desain baru dengan portabilitas serta produktivitas yang seimbang. Untuk memberikan portabilitas tinggi, Dell memasangkan layar 14 inci E6430s ke rangka notebook 13,3 inci.

Kemudian Dell juga menghadirkan seri E6230, E6330, E6430, dan E6530 yang masing-masing berukuran 12,5 inci, 13,3 inci, 14 inci dan 15,6 inci. Jajaran mobile professionals ini menawarkan daya tahan dan produktivitas tinggi dengan nafas baterai yang panjang. Dell juga menyematkan sebuah antenna Wi-Fi yang memiliki performa tinggi.

Di lini E5000 Series, Dell mengumumkan E5430 dan E5530 yang diyakini ideal untuk pekerja professional yang mencari mobilitas dan produktivitas tinggi dengan harga terjangkau. Notebook bisnis berukuran 14 inci dan 15,6 inci tersebut menawarkan kecanggihan Intel vPro System Management untuk pengelolaan data yang lebih aman dan lebih baik.

DSC04066

Sedangkan untuk pemakaian di tempat-tempat ekstrem, tersedia juga Dell E6430 ATG. Notebook tangguh berukuran 14 inci ini didesain untuk dapat menahan temperatur ekstrem, guncangan, debu hingga ketinggian. Dell juga menawarkkan fitur opsional easy-to-carry handle yang akan memudahkan pengguna membawanya ke mana saja.

Sayangnya Dell masih bellum menginformasikan spesifikasi lengkap dari jajaran Latitude terbaru ini. Namun sempat disebutkan bahwa mereka menanamkan prosesor Intel Core generasi ketiga serta konektivitas Bluetooth 4.0 dan USB 3.0. Rencananya, Dell akan menjualnya ke pasaran dengan harga mulai dari US$1400.
dell latitude optiplex 1
Dell OptiPlex Series
Memberikan produktivitas dari hari ke hari untuk tugas bisnis yang penting, jajaran desktop OptiPLex didesain menjadi yang paling aman dalam industri, fleksibel dan pengelolaan desktop untuk bisnis. Jajaran OptiPlex yang diumumkan kali ini adalah desktop OptiPlex 3010, 7010, 9010 serta All-in-One PC OptiPlex 9010.

Empat desktop terbaru Dell tersebut dihadirkan dengan fitur Wireless Connecivity, microphone dan headset mini-jack untuk kualitas VoIP (Voice over Internet Protocol) yang lebih baik. Untuk menunjang kegiatan kantor, Dell juga melengkapi desktop OptiPlex dengan sertifikasi Microsoft Unified Communications yang akan meningkatkan kualitas video conference. Para pekerja kreatif juga bisa menikmati tampilan ke tiga monitor yang berbeda.

OptiPlex 9010 All-in-One dirancang dengan desain baru yang lebih memikat. Dengan dimensi yang ringkas berkat integrated power supply, para pengguna dapat bekerja lebih nyaman dan lebih lega. Atau jika diinginkan, OptiPlex 9010 juga dapat ditempel di dinding dengan VESA Mount. Dell juga menawarkan pilihan kepada pengguna untuk melengkapi All-in-One ini dengan mouse dan keyboard nirkabel.

Untuk desktop OptiPlex 3010, 7010, 9010, Dell membanderolnya dengan harga mulai dari US$1000, sedangkan untuk membawa pulang OptiPlex 9010 AIO, konsumen harus membayar sedikitnya US$1500.

Back to top button