[Hands-On] Huawei Ascend P1

svg%3E

Meski sudah berakhir, namun ajang Indonesian Cellular Show 2012 di Jakarta Convention Center pekan lalu, masih meninggalkan beberapa hal menarik yang perlu kami sampaikan kepada Anda. Salah satunya adalah mengenai kehadiran Huawei Ascend P1 yang pernah kami bahas sebelumnya saat pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2012.

Saat itu, Ascend P1 disebut-sebut sebagai smartphone tertipis dan tercepat dengan berbagai pilihan warna menarik. Sayangnya, Ascend P1 baru direncanakan masuk ke Tanah Air pada bulan Juli mendatang, bersama dengan beberapa seri dari kelas entry level Ascend seperti G300 dan Y200. Kami telah membuat sesi hands-on lengkap dengan video, seperti yang bisa Anda simak berikut ini.

Desain menjadi hal yang hampir selalu saya kulik pertama kali. Ascend P1 memang terasa tipis, namun tidak sampai taraf “istimewa”. Pada bodi bagian belakang, bisa Anda lihat corak yang cukup menarik dan menambah cita rasa penggunanya. Kamera 8MP plus lampu kilat juga terdapat di sana.

Setelah itu saya mulai menjelajahi menu, seperti membuka bar notifikasi, melihat versi OS, hingga opsi keamanan Face Unlock.

Berikutnya saya mencoba respons layar terhadap perintah gulir menu utama secara cepat. Setelah masuk ke galeri, saya lalu berselancar di dunia maya sekaligus mencoba keyboard virtualnya ketika mengetikkan alamat. Layarnya cukup lega untuk menikmati konten pada situs-situs pada umumnya.

Menjadi salah satu hal yang diunggulkan, saya pun tak lupa untuk mencoba kamera Ascend P1. Berbagai pengaturan yang terdapat di sana saya cek, seperti pilihan resolusi dan ISO. Juga perekam video yang mampu merekam gambar hingga Full HD 1080p, seraya langsung memutar hasilnya. Bagi Anda yang suka membuat foto-foto unik atau rajin menggunggah foto ke Instagram, berbagai efek yang disediakan Ascend P1 cukup menarik untuk dicoba.

Oke, untuk lebih lengkapnya, silakan Anda saksikan video berikut ini.

Verified by MonsterInsights