[Hands-On] HTC One S

svg%3E

HTC One S merupakan salah satu One Series yang diperkenalkan pada perhelatan Indonesian Cellular Show 2012 di Jakarta. Smartphone ini memiliki ketebalan 7.8mm plus bobot 119.5g, dengan layar berkualitas Super AMOLED 4.3 inci resolusi 540×960 piksel yang mendukung 16 juta warna serta berlapis Corning Gorilla Glass.

Seperti biasa, pertama kali yang saya lakukan adalah mengamati desain. Satu yang paling menarik perhatian adalah warna biru di sekeliling layar, plus brand beats audio yang berwarna biru (biasanya merah) pada sisi belakang smartphone yang dibekali prosesor dual core 1.5GHz Qualcomm MSM8260A Snapdragon ini.

Setelah itu, saya masuk ke menu pengaturan, mengecek versi OS, lalu melihat kapasitas memori One S yang menurut spesifikasi, tersedia ruang 16GB plus 1GB RAM. Berikutnya, giliran sektor keamanan yang saya sambangi, dengan melihat kemungkinan penggunaan Face Unlock.

Beralih ke salah satu fitur yang diunggulkan oleh One Series, yakni kamera. Di sini, Anda dapat menyaksikan sendiri performa dalam mengambil foto maupun video, serta berbagai pengaturan yang tersedia. One S dibekali sensor 8MP foto dan video Full HD 1080p dengan keunggulan “simultaneous HD video and image recording” yang tetap dipertahankan.

Mengunjungi laman YANGCANGGIH sudah menjadi hal wajib yang selalu saya lakukan saat ini. Sayang, meski sejak awal saya sudah menyempatkan diri untuk menghubungkan One S dengan WiFi yang tersedia, namun tetap saja koneksi gagal dilakukan.

Tampilan pada modus mengemudi juga saya coba, sekaligus menguji kualitas suara dari beats audio dengan memutar musik. Selengkapnya, silakan Anda saksikan pada video berikut.

Verified by MonsterInsights