KomputerNewsUltraportable

Sony Merilis Jajaran VAIO Z, VAIO S, VAIO E dan VAIO T Terbaru

Maraknya vendor-vendor IT mengeluarkan lini notebook terbarunya membuat perusahaan raksasa asal Jepang, Sony, tidak tinggal diam. Tidak tanggung-tanggung mereka memperbaharui empat keluarga VAIO mereka yakni VAIO Z, VAIO S, VAIO E dan VAIO T. Pada kesempatan ini juga mereka meluncurkan VAIO Z model khusus untuk memperingati ulang tahun VAIO ke 15.
Vaio ivy 4
Sony VAIO T
Sony mengklaim seri VAIO T ini menjadi Ultrabook pertama mereka yang muncul di pasaran. Dirilis dengan ukuran 11,6-inci dan 13,3-inci, Sony VAIO T dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-3371U berkecepatan 1,7GHz dan sistem operasi Windows 7 Home Premium with Service Pack 1 (64-bit). Konektivitasnya terbilang lengkap dengan tersedianya port VGA, LAN, USB 3.0, USB 2.0, HDMI serta slot pembaca kartu SD dan Memory Stick eksklusif Sony. Untuk menyuguhkan waktu booting dan operasi yang lebih cepat namun dengan kapasitas penyimpanan besar, Sony menyertakan SSD bersistem hybrid dan hard disk. Fitur-fitur pelengkapnya diantara lain “Rapid Wake + Eco”, USB Charging yang lebih cepat, daya tahan baterai yang lama, dan Gesture Control untuk memampukan kita berinteraksi dengan komputer menggunakan gerakan tangan. Rencananya akhir bulan ini Sony akan meluncurkan VAIO T ke pasar internasional, namun belum ada informasi mengenai harganya.
Vaio ivy 3
Sony VAIO Z
Untuk merayakan ulang tahun VAIO yang ke-15, Sony meluncurkan VAIO Z model khusus yang didesain untuk para professional yang bermobilitas tinggi. Bentuknya elegan dan ringkas dengan ketebalan 16,7mm dan bobot sekitar 1kg saja. Sony mengatakan bahwa tubuhnya terbuat dari bahan carbon-fiber dengan desain hexa-shell yang memberinya ketahanan ekstra. Untuk menjamin kinerja yang cepat, VAIO Z ditenagai prosesor quadcore Intel Core i7 dengan SSD RAID-0 yang akan mempercepat waktu booting. Seperti ciri khas VAIO Z Series yang lain, notebook ini memiliki Power Media Dock untuk mengirimkan gambar ke empat monitor sekaligus melalui output HDMI dan VGA. Sony berencana untuk merilisnya akhir bulan ini bersamaan dengan seri VAIO yang lain. Sayangnya harga VAIO Z ini belum dikabarkan, namun diperkirakan, banderol harga VAIO Z model khusus ini mencapai S$3,999 atau sekitar Rp 29,9 juta.
Vaio ivy 5
Sony VAIO S
Tersedia dalam ukuran 13.3-inci dan 15.5-inci, VAIO S ini didesain dengan fitur-fitur lengkap serta menjanjikan performa yang luar biasa untuk memuaskan pengguna dari segala kalangan. Ditenagai prosesor Intel Core i7 Ivy Bridge dan kartu grafis Nvidia GeForce GT640M LE, VAIO S menjanjikan hiburan kelas atas. Uniknya, Sony menyematkan sebuah fitur yang mirip dengan NVIDIA Optimus yang dinamakan Dynamic hybrid Graphics System. Dengan fitur ini, VAIO S akan secara otomatis menggunakan kartu grafis Nvidia saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja grafis yang berat. VAIO S dapat digunakan selama 6 jam dan hadir dengan slot-in optical drive. Untuk menghadirkan audio yang bertenaga dan jernih, Sony juga menanamkan fitur xLOUD dan teknologi Clear Phase. Dijadwalkan untuk tersedia di bulan ini, model 13,3-incinya akan dirilis dengan warna hitam, silver, putih dan pink, sedangkan model 15,5-incinya hanya hadir dalam warna hitam.
Vaio ivy 2
Sony VAIO E
Sony VAIO E terbaru ini hadir dalam 3 varian yakni, E14P, E series 11 dan E series 15. VAIO E Series ini menawarkan kemudahan dalam penggunaan, kinerja yang hebat serta pilihan warna yang menarik kepada pengguna. VAIO E Series 11 dan 15 memiliki layar berukuran 11.6-inci dan 15.5-inci dan hadir dalam pilihan warna putih, hitam serta pink dan rencananya akan tersedia di bulan Juni ini.

Back to top button