Google World Wonders Project: Lebih Dekat dengan 132 Tempat Bersejarah di Dunia

svg%3E

Google kembali memiliki “proyek sampingan” yang cukup menarik: World Wonders Project. Dengan proyek ini, Anda nantinya dapat mengeksplorasi tempat-tempat bersejarah yang pernah Anda baca atau lihat di internet, tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra besar untuk mengunjungi satu per satu tempat tersebut.

Dengan teknologi yang dimiliki oleh raksasa Google, murid-murid sekolah, mahasiswa atau siapapun dapat “mengunjungi” Stonehenge di Inggris, Piramida di Mesir, area arkeologi di Pompeii, kuil suci di Kyoto, Shark Bay di Australia, hingga ke pahatan batu di Yosemite National Park California lebih dekat lagi. Total ada 132 tempat bersejarah di 18 negara yang ter-cover oleh proyek ini.

Lalu teknologi apa yang digunakan oleh Google? Jika Anda pernah mendengar “Street View”, maka tekologi yang sama juga digunakan dalam proyek ini pada dengan imaji yang mengelilingi ke-132 tempat tersebut – mungkin juga termasuk Borobudur di Indonesia. Untuk gambaran lebih jelasnya, silakan saksikan video berikut.

Verified by MonsterInsights