Panasonic LUMIX G X VARIO 12-35mm f/2.8 ASPH POWER O.I.S: Lensa Zoom MFT Pertama dengan f/2.8

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna kamera Micro Four Thirds (MFT), baik Panasonic Lumix dan Olympus Pen. Baru-baru ini Panasonic merilis lensa khusus untuk kamera MFT, yaitu Panasonic LUMIX G X VARIO 12-35mm/F2.8 ASPH POWER O.I.S. Lensa yang tergabung dalam kategori lensa X-series tersebut merupakan lensa zoom untuk mount MFT pertama di dunia yang memiliki bukaan diafragma f/2.8.

Seperti lensa X-Series yang lain, lensa ini menggunakan sistem zoom elektronik dalam kemasan yang relatif kecil dan ringan. Lensa Panasonic 12-35mm F/2.8 ini hadir dengan 14 elemen lensa dalam 9 grup dengan bobot total hanya sekitar 305 gram. Cukup ringan dibandingkan dengan lensa 24-70mm Nikon yang memiliki bobot total 900 gram. Selain itu, lensa ini didesain agar lebih tahan terhadap debu dan cipratan air yang mengancam bagi fotografer yang sering memotret di luar ruangan. Mount dari logam juga memastikan ketahanannya.

Untuk menghasilkan gambar yang tajam, lensa ini telah dilengkapi dengan teknologi Nano Surface Coating untuk meminimalisir pantulan cahaya. Selain itu tersedia juga fitur POWER O.I.S untuk menghindarinya dari efek blur akibat pengambilan gambar yang kurang stabil. Mengingat ini adalah lensa MFT, maka Anda dapat menggunakannya langsung di kamera MFT lain non Panasonic seperti Olympus OM-D E-M5 dan jajaran kamera Olympus Pen lainnya.

Panasonic rencanannya akan menjual lensa ini pada bulan Juni 2012 dengan harga yang cukup premium yaitu sekitar US$ 1580. Berminat?

Verified by MonsterInsights