MK802: Komputer Android 4.0 yang Menyerupai Flashdisk

Anda mungkin sudah sering mendengar komputer yang memiliki dimensi kecil. Namun perangkat yang satu ini mempunyai keistimewaaan lebih dari sekadar bentuk yang mini. Percaya atau tidak, MK802 adalah sebuah komputer dengan sistem operasi Android 4.0, atau Ice Cream Sandwich.

Ya Anda tidak salah baca, perangkat kecil ini mengusung sistem operasi yang biasa ditemukan di smartphone-smartphone terbaru. MK802 akan menjalankan aplikasi-aplikasi Android, memutar musik dan video hingga browsing di internet saat disambungkan ke TV. Dengan kata lain perangkat ini dapat menyulap TV Anda menjadi sebuah SmartTV.

Di dalam kotak berukuran 89 x 36 x 13 mm ini tertanam sebuah prosesor Allwinner A10 berkecepatan 1,5 GHz, RAM 512MB, dan GPU Mali 400. Di sektor penyimpanannya, MK802 memiliki memori internal 4GB yang masih dapat diperbesar menggunakan kartu microSD. Untuk menyambungkannya ke TV, MK802 memiliki sebuah port HDMI. Sedangkan untuk bernavigasi dalam tampilan antarmukanya, Anda bisa menggunakan mouse serta keyboard nirkabel yang disambungkan pada port USB 2.0 atau Micro USB miliknya. Hebatnya, MK802 ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11b/g untuk menjadikan TV Anda sebagai web browser yang lega.

Tertarik untuk bermain Angry Birds di layar TV? Atau mungkin browsing internet di TV? Anda bisa memesan produk buatan Cina ini dari situs aliexpress.com dengan harga jual US$74, atau sekitar Rp 700 ribu saja.

Verified by MonsterInsights