Cooler Master Storm Sonuz: Headset Gaming dari Raja Casing PC

Cooler Master semakin gencar mengembangkan brand aksesoris gaming mereka, CM Storm, dengan merilis headset terbarunya berikut ini. Dengan nama CM Storm Sonuz, headset stereo kelas high end ini menawarkan kualitas tinggi dalam desain yang sederhana.

Sonuz ditempatkan di bawah jajaran Sirus yang merupakan seri headset tertinggi dari CM Storm. Maka dari itu, CM Storm Sonuz tidak dilengkapi dengan teknologi audio surround 5.1 seperti Sirus. Akan tetapi CM Storm melengkapinya dengan beragam kelebihan yang cukup menarik.

Mengganti surround sound 5.1 dengan stereo memiliki keuntungan tersendiri untuk Sonuz. Pasalnya, karena hanya menggunakan speaker tunggal di tiap sisi, CM dapat menyematkan driver sebesar 53 mm. Cukup lumayan bila dibandingkan dengan CM Storm Sirus yang memiliki satu driver sebesar 40 mm dan tiga driver sebesar 30 mm.

Impendansi suaranya juga ditingkatkan dari 16/32 Ohm menjadi 45 Ohm, walau hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak saat dipasangkan dengan PC. Sayangnya, CM Storm menurunkan sensitivitas suara Sonuz dari 105dB ke 98dB (+/-3dB). Sedangkan jangkauan frekuensinya tetap sama yakni 10-20,000Hz.

Untuk mengatur suaranya, Sonuz dilengkapi in-line remote dengan kendali volume suara dan sebuah tombol mute. Mikrofonnya berada di sebelah kiri dan, jika diinginkan, bisa dilepaskan dari unit utama headphone. Sonuz mempunyai ear cup berdiameter 97 mm yang terbuat dari bahan busa empuk dan dilapisi kain halus yang nyaman. Seluruh tubuhnya terbuat dari plastik fleksibel berbobot ringan yang dapat menyesuaikan dengan bentuk kepala penggunanya.

Informasi yang beredar saat ini menyebutkan bahwa CM Storm Sonuz dijual dengan harga US$115. Namun untuk harga dan ketersediaannya di pasar Indonesia, kami masih menunggu kabar dari Astrindo, selaku distributor resmi Cooler Master di Indonesia.

Verified by MonsterInsights