Leica X2: Kamera Saku Dengan Sensor APS-C

Meneruskan lini Leica X-series yang hanya dihuni oleh Leica X1, Leica kini menghadirkan Leica X2 yang mengusung sensor berukuran setara DSLR.

svg%3E

Leica X2 kini dibekali sensor CMOS APS-C 16 megapixel yang dipadukan dengan lensa Leica Elmarit 24mm f/2.8. Di bagian belakang, terdapat layar LCD berukuran 2.7-inci dengan resolusi 230,000 dot, sama seperti X1. Untuk desain, X2 masih kental dengan nuansa retro. Seperti kamera Leica konvensional, terdapat dua dial putar khusus untuk mengatur kecepatan shutter dan diafragma. Jadi Anda tidak perlu masuk ke menu dan mencari-cari di layar jika ingin mengatur dua setting dasar pemotretan ini.

Berbagai peningkatan yang lebih baik dari seri sebelumnya dapat Anda temukan pada kamera ini. Peningkatan paling signifikan yaitu pada sektor autofokusnya yang kini telah diperbaharui dengan performa yang lebih cepat dan handal di kondisi minim cahaya. Selain itu, hadir juga sistem autofokus 11-titik, opsi pilihan ISO hingga ISO 12,500 dan kemampuan memotret secara continuos 5 frame per detik.

svg%3EUntuk melengkapi Leica X2, Leica juga menyediakan berbagai aksesori pendukung. Di antaranya, Viso-Flex yang berfungsi sebagai viewfinder digital tambahan serta sebuah handgrip untuk menambah kenyamanan ketika kamera ini digunakan.

Leica X2 dibanderol dengan harga US$ 1995 dan telah tersedia sekarang di pasaran Amerika.

svg%3E

Verified by MonsterInsights