Mivo.TV – Live Streaming: Mudahnya Menonton TV dari Ponsel

Saya adalah salah satu penggemar tayangan sepak bola lokal yang disiarkan setiap hari di salah satu stasiun TV, namun jam tayang yang “nanggung” membuat saya acapkali kehilangan kesempatan menonton pertandingan-pertandingan tersebut, entah karena masih berada di kantor atau di jalan. Streaming memang bisa dilakukan via peramban di PC atau ponsel, namun tentu saja hal itu terasa kurang praktis jika dibandingkan jika menggunakan aplikasi khusus.

Salah satu penyedia streaming televisi lokal yang cukup banyak peminatnya adalah situs Mivo.tv. Meski tidak memiliki channel TV lokal yang lengkap, namun Mivo bisa saya andalkan ketika hendak menyaksikan beberapa tayangan terutama sepak lokal tersebut di atas. Selain itu, Mivo memiliki channel sendiri yang berisi hiburan berupa musik dan talkshow yang membahas tema-tema tertentu. Anda yang senang mengobrol juga akan dimanjakan dengan fasilitas chatting yang tersedia di sisi kanan situs Mivo.

 

svg%3E

Bagi pengguna smartphone atau tablet Android, tak perlu lagi repot memasukkan alamat mivo.tv di kotak alamat peramban dan menunggu semua halaman (termasuk iklan) terbuka, kemudian menyentuh channel yang tampil dengan ukuran kecil, seperti yang saya biasa lakukan sebelumnya. Cukup kunjungi Google Play, maka Anda bisa mengunduh aplikasi Mivo.tv secara gratis. Tampilannya jauh lebih sederhana dan user ffriendly, dengan daftar (list) channel di sebelah kiri, dan layar TV di sisi kanan. Fitur chat juga tetap hadir, kok.

 

Channel yang tersedia juga tak berbeda dengan versi web-nya, yakni Mivo.TV, SCTV, tvOne, Indosiar, TransTV, Trans|7, antv, DAAI TV, SpaceToon, Lunar TV, Lejel TV, serta pilihan kategori Movie, Drama, Music dan Shopping. Cukup lengkap, bukan? Mivo mensyaratkan kecepatan jaringan minimum 0.5Mbps untuk dapat menikmati siaran Standar Definition (SD) atau 1,5Mbps untuk High Definition jika Anda menggunakan jaringan 3G operator. Sementara untuk akses menggunakan WiFi, 0.7Mbps untuk SD dan 2Mbps untuk HD diperlukan agar tayangan yang Anda saksikan tidak patah-patah atau mengalami banyak “buffering”.

Verified by MonsterInsights