LG Optimus True HD: Makin Cepat dengan Teknologi LTE

svg%3E

LG telah menyiapkan smartphone Android terbaru mereka untuk pasar Eropa. Untuk tempat peluncuran pertama, mereka memilih Jerman. Untuk Asia, Singapura dan Hong Kong juga kecipratan jatah pertama yang mendapatkannya. LG P936 yang bernama Optimus True HD atau LG Nitro HD di Eropa tersebut, sudah membawa kemampuan jaringan ultra cepat via LTE (Long Term Evolution).

Smartphone ini memiliki layar IPS 4,5 inci yang memiliki resolusi HD 1280×720 piksel. Kinerjanya mengandalkan prosesor dual core 1.5GHz serta RAM 1GB. Kemampuan rekam video Full HD tentu tak luput disematkan, menyesuaikan namanya, plus hasil tangkapan foto maksimum 8MP di kamera belakang dan 1.3MP untuk kamera depannya. Secara desain, True HD hadir dengan kontur pola yang cukup unik di bagian belakangnya, yang biasanya merupakan siasat vendor agar pengguna tak licin ketika menggenggamnya.

Meski merupakan perangkat baru, LG Optimus True HD LTE ini masih membawa Android versi 2.3 Gingerbread. Tapi tenang saja karena LG menjanjikan ketersediaan update ke Ice Cream Sandwich di tahun ini juga.

Dr. Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company menjelaskan bahwa True HD berbeda dari smartphone LTE lainnya di pasaran.

“Industri ponsel saat ini berkembang di sekitar teknologi LTE yang telah menunjukkan kemampuan dalam hal kecepatan, efisiensi serta kehandalan. Dengan Optimus True HD LTE, kami ingin pelanggan untuk memahami bahwa LTE bukan hanya tentang jaringan dan bahwa semua ponsel LTE tidak sama.”

Belum ada informasi soal harga – namun prediksi kami LG Optimus True HD akan dipasarkan dengan kisaran Rp 4 jutaan. Jika jaringan di Indonesia sudah cukup mapan dengan LTE, mungkin LG akan mempertimbangkan untuk memasukkan smartphone ini di tanah air juga, mengingat tetangga kita Singapura juga dipastikan mendapatkan kesempatan serupa.

Verified by MonsterInsights