[Teknologi] Mengenal Layar Dua Sisi Milik Microsoft

 

The United States Patent and Trademark Office baru-baru ini menerbitkan informasi detil mengenai sebuah teknologi yang hak patennya telah diajukan oleh Microsoft sejak kuartal keempat 2010.

Teknologi baru tersebut adalah layar sentuh yang dapat menampilkan display dari 2 sisi sekaligus. Rencananya, Microsoft ingin memanfaatkan teknologi ini di produk-produk smartphone maupun tablet. Nah, lalu bagaimana caranya menampilkan dua gambar dari dua sisi sekaligus? Untuk mencapai hal tersebut, Microsoft menambahkan layar kedua yang terintegrasi dalam perangkat, serta memiliki konsumsi daya rendah untuk menyajikan informasi-informasi sederhana. Banyak yang menduga bahwa layar kedua tersebut terbuat dari e-Ink, namun Microsoft belum mengkonfirmasinya sampai saat ini.

svg%3E

Salah satu contoh hal yang dapat ditampilkan di layar bagian belakang ini adalah jam. Dengan menyingkrkan jam dari halaman utama, terdapat lebih banyak ruang kosong untuk aplikasi lain. Meski nampak serupa dengan layar yang digunakan pada ponsel-ponsel flip yang memiliki 2 layar, namun teknologi ini jauh berbeda. Kita tunggu saja bagaimana kelak ia akan diimplementasikan. Namun jika ingin gambaran lebih jauh, coba saksikan video Nokia GEM berikut ini.

Verified by MonsterInsights