IGZO LCD: Teknologi Layar Masa Depan Dari Sharp

Sharp mengumumkan telah mulai memproduksi secara massal produk tampilan menggunakan teknologi baru. IGZO LCD, itulah nama teknologi baru tersebut.

IGZO LCD merupakan panel pertama di dunia yang hadir mengusung teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide). Layar ini menjanjikan detil gambar yang lebih akurat, dua kali lipat lebih baik dibandingkan panel LCD yang ada saat ini. Tidak hanya lebih baik, IGZO LCD juga diklaim lebih irit konsumsi listrik hingga 90 persen dibandingkan teknologi layar yang ada saat ini.

Rencananya, teknologi panel IGZO akan muncul pada perangkat LCD monitor, layar notebook dan Tablet PC untuk menyajikan gambar berdefinisi tinggi yang tajam berkat tingkat resolusi dan kepadatan pixelnya yang tinggi. Untuk Anda ketahui, sebuah LCD monitor yang menggunakan panel IGZO LCD berukuran 32-inci memiliki resolusi 3840×2160 pixel dengan tingkat kepadatan pixel 140 ppi. Pada laptop berukuran 10-inci, resolusinya sekitar 2560×1600 pixel dengan tingkat kepadatan pixel 300 ppi. Sedangkan untuk perangkat tablet berukuran 7-inci resolusinya sebesar 800×1280 pixel dengan tingkat kepadatan pixel 217 ppi.

Untuk saat ini, Sharp baru mengirimkan contoh ke berbagai vendor. Jadi belum ada informasi kapan dan di produk apa IGZO LCD akan muncul.

Verified by MonsterInsights