Hands On: LG Optimus 4X HD

Dalam acara launching dan pengenalan produk-produk LG selama tahun 2012 yang diadakan Kamis (12/4) lalu di Jakarta, kami berkesempatan untuk melakukan hands-on lini smartphone terbaru LG yang akan beredar di pasaran. LG Optimus 4X HD yang dipersenjatai dengan prosesor NVIDA Tegra 3 adalah salah satunya, dan pernah kami ulas secara singkat di artikel ini.


Tips: Mainkan (Play) video di bawah, tunggu hingga proses buffer pertamanya selesai, tahan (Pause) saat video mulai main dan lanjutkan menonton saat Anda telah selesai membaca. Video direkam dalam resolusi HD 720p.

Pertama-tama yang kami jelajahi adalah desain fisiknya, dengan memelajari letak-letak tombol, port, kamera, serta merasakan nilai ergonomis ketika berada dalam genggaman.

Berikutnya, kami mencoba untuk membuka kunci layar 4X HD yang tampil dengan tema baru, di mana semakin melebar Anda sentuh, semakin nampak jelas pula wallpaper yang Anda gunakan. Sebagai sebuah smartphone Ice Cream Sandwich, tampilan UI 4X HD terbilang cukup segar.

Butuh sedikit pembiasaan dengan letak tombol-tombol sensitive touch 4X HD, apalagi backlight tidak menyala cukup terang, serta letak tombol kembali yang biasanya berada di kanan, ternyata berada di kiri.

Setelah itu kami masuk ke menu utama dan melakukan beberapa guliran untuk melihat bagaimana ponsel merespons perintah.

Menonton video dari layarnya yang lebar cukup menyenangkan. Apalagi gambar tetap terlihat jelas dari beberapa sudut yang kami coba. Selain itu, tersedia juga opsi peningkatan suara dengan sistem Dolby yang sayangnya, hanya berfungsi ketika headsset dicolokkan.

Pada galeri, kami melihat-lihat foto yang ada lalu mencoba responsbilitas layar terutama multitouch-nya ketika memperbesar/memperkecil gambar.

Masuk ke sektor kamera, kami melihat resolusi maksimum yang dapat diambil baik untuk foto dan videonya, dan melakukan sedikit perekaman.

Ternyata, video yang Anda rekam dapat langsung disunting di 4X HD, seperti menambahkan gambar, efek dan lagu, atau memotong bagian yang dirasa tak perlu.

Sayangnya, tak ada informasi kapan tepatnya LG akan meluncurkannya secara resmi di Indonesia.

Verified by MonsterInsights