Nokia Lumia 610 NFC: Smartphone Mango Terjangkau dengan NFC

Nokia Lumia 610 NFC telah diperkenalkan secara resmi oleh vendor asal Finlandia tersebut. Smartphone ber-OS Windows Phone 7.5 Mango ini menawarkan koneksi NFC dengan fitur contact less payment baik dengan NFC payment solutions dari MasterCard maupun Visa.

Lumia 610 memiliki bentang layar 3.7 inci beresolusi 480×800 piksel yang telah diperkuat oleh Corning Gorilla Glass. Menariknya, kedalaman layar warna yang diimplementasikan hanya mencapai 65 ribu warna saja, mengingatkan kita pada produk-produk lawas Windows Mobile yang memang selalu bermain di angka tersebut untuk warna pada layarnya.

CPU yang ditanamkan memiliki kecepatan 800 MHz, menandakan harga jual smartphone ini tidak akan terlampau tinggi mengingat Nokia dan Microsoft memiliki “tugas” memasyarakatkan kembali pengguna dengan OS Windows di smartphone. Memori yang tersedia 8GB dan RAM 256MB.

Urusan multimedia, Nokia membekali smartphone tanpa sudut ini dengan kamera 5MP lengkap dengan lampu kilat LED. Video yang direkam sudah beresolusi HD 720p dengan kecepatan 30fps. Keduanya ditunjang dengan fitur editor foto/video.

Yang perlu diperhatikan adalah, Lumia 610 hanya dapat dipasangkan dengan microSIM yang juga digunakan di Lumia 800 dan iPhone 4. Untungnya sudah ada operator di Indonesia yang menyediakannya di pasaran sehingga kita tak perlu repot-repot memotong sendiri kartu SIM konvensional yang biasa kita gunakan.

Nokia mengatakan bahwa Lumia 610 NFC akan mulai meluncur di Eropa awal kuartal ketiga tahun ini dengan pilihan warna hitam dan putih, namun tak disebutkan harga jualnya, serta kemungkinan masuk ke pasar Asia. Kita tunggu saja sambil menyimak video berikut.

Verified by MonsterInsights