Quantcast
KomputerNewsTablet PC

LuvPad WN701: Tablet Windows Tangguh dengan SSD

LuvPad WN701

Kredibilitas Jepang dalam membuat perangkat elektronik nampaknya tak perlu diragukan lagi, termasuk dalam hal ponsel, smartphone dan tablet. Maka dari itu, ketika Mouse Computer mengedarkan tablet bermerek LuvPad terbaru, seri WN701, di negeri matahari terbit tersebut, konsumen rasa-rasanya tak akan mengalami khawatir berlebihan mengenai kualitasnya.

LuvPad WN701 yang menggunakan OS Windows berikut ini juga memiliki kelebihan tersendiri. Tablet dengan layar 7 inci (1024×600 pixel) ini telah mendapatkan sertifikasi militer IP44 untuk ketahanannya dari guyuran hujan, debu serta benturan atau jatuh dari ketinggian 70 cm. Kinerjanya diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z650 yang memakan konsumsi daya rendah dan khusus dikembangkan untuk perangkat kecil seperti tablet, serta RAM 2GB. Jadi performanya akan setara dengan netbook.

Selain itu, memori internal jenis SSD akan membuat LuvPad mampu dengan cepat membaca dan menulis data ke dalam memori, meski ukurannya tergolong biasa, yakni hanya 32GB. Namun tenang saja, karena Anda masih bisa meningkatkannya dengan microSDHC. Video chat bisa dilakukan dengan maksimal karena telah tersematnya kamera depan jenis CCD dengan resolusi 2MP dan mikrofon mono.

Bobot perangkat ini pun tergolong ringan, hanya 526 gram saja. Soal konektivitas, Anda hanya dapat mengandalkan Bluetooth dan Wi-Fi karena WN701 tidak dibekali dengan slot kartu untuk 3G. Anda juga bisa memilih OS Windows Professional 32 bit yang selain bisa digunakan untuk bekerja dengan Virtual XP Mode PC, Anda juga dapat membuat alat sistem gambar backup sebagai manajemen terpusat dari akun pengguna, Active Directory oleh sistem file, enkripsi serta integritas data yang meningkatkan keamanan data; atau Windows Home Premium 32 bit yang fungsinya lebih terbatas.

Mouse Computer merilis LuvPad WN701 di Jepang dengan harga 49 ribu Yen, atau hampir Rp 6 juta. Belum ada informasi mengenai ketersediaan secara global, namun jika Anda tertarik, silakan kunjungi laman berikut untuk informasi lebih lanjut.

Back to top button