Foto & VideoKamera sakuNews

[Konsep] Apollon: Jadikan Fotografi Lebih Menyenangkan

appolon

Beberapa waktu lalu kami sempat terpukau dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh sebuah kamera bernama Lytro. Dan kini, hadir kembali sebuah kamera inovatif yang mengedepankan fitur berbagi foto menjadi lebih mudah, Apollon.

Apollon merupakan hasil karya jenius dari Gordon Tiemstra. Kamera ini dibuat dengan ide untuk mengambil beberapa foto secara bersamaan dengan menggunakan perangkat yang terpisah, dan hasil fotonya secara otomatis akan tersimpan di masing-masing perangkat tanpa harus repot melalukan pemindahan data antar perangkat. Dengan pendekatan dan konsep yang berbeda, tidak heran jika acuan desain Apollon juga unik dan “menyimpang” dari desain kamera pad umumnya. Struktur bodi ovalnya kental dengan aura futuristik namun minimalis, seakan memberikan intipan mengenai tren desain beberapa tahun mendatang.

Keunikan Apollon terlihat dari cara penggunaannya. Apollon hadir dalam satu unit berbentuk oval yang memuat lensa dan satu unit remote yang berfungsi untuk tombol shutternya. Dengan mengandalkan koneksi Wireless, Anda dapat terhubung ke beberapa kamera Apollon secara bersamaan dan dapat mengambil foto dari semua unit sekaligus. Dengan menggabungkan beberapa kamera Apollon, Anda dapat menghasilkan foto panorama dengan lebih mudah. Hanya saja, hasil foto yang dihasilkan harus disatukan terlebih dahulu menjadi satu foto panorama melalui software khusus. Ini tidak berbeda dengan hasil foto Lytro yang hadir dalam format kurang lazim.

Kamera ini masih sebatas konsep dari ide kreatif perancangnya, jadi belum ada kepastian Anda akan dapat membelinya. Tapi jika ada, apakah Anda tertarik memilikinya?

 

Back to top button