DICE+: Dadu Bluetooth Anti Curang

Dadu enam sisi tradisional sudah digunakan di seluruh Asia sejak belum ada catatan sejarah resmi. Penggunaan dadu tertua yang pernah diketahui adalah bagian-bagian dari permainan Backgammon yang berhasil ditemukan saat penggalian oleh ahli sejarah di Iran, yang diperkirakan berumur 5000 tahun.

Nah, saat ini GIC membawa dadu ke era yang lebih modern dan canggih yang akan diperkenalkan pada Gaming Show E3, 5-7 Juni tahun ini. Dadu modern berteknologi Bluetooth ini bernama DICE+, dilengkapi dengan LED backlights, anti-cheat roll detection sehingga Anda dan lawan main Anda tidak bisa curang saat melempar dadu.

DICE+ akan diluncurkan tahun ini juga dengan kompabilitas ke perangkat iOS, Android, Symbian, Linux dan Windows dengan harga kurang dari Rp 400 ribu ($40). Belum ada keterangan lebih jauh soal aplikasi yang menyertainya, apakah bisa digunakan di game-game berbasis dadu lainnya atau akan disertakan aplikasi permainan khusus. Yang pasti, sepertinya main ular tangga atau monopoli akan lebih asyik dengannya.

 

Verified by MonsterInsights