Quantcast
Aksesoris GadgetAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetNews

Futulele: Gabungkan iPad & iPhone untuk Bermain Ukulele Digital

Sudah banyak aplikasi bertebaran di iTunes yang dapat menjadikan device iOS anda sebagai alat musik seperti gitar, keyboard/piano, hingga drum. Namun instrumen dan aplikasi bernama Futulele tetap terasa inovatif dan sangat menarik untuk dicoba.

futulele

Instrumen ini terutama cocok bagi anda pengguna iPod dan iPad sekaligus, dan terutama lagi yang gemar bermain musik menggunakan ukulele – atau gitar kecil – karena ia akan menggabungkan kedua device tersebut menjadi sebuah ukulele digital. Jadi Anda akan memetik senar di iPad serta memilih kunci di iPod. Meski masih berupa prototype, namun alat buatan Amidio ini cukup menarik.

Futulele dapat digunakan untuk membuat hingga 12 kunci untuk setiap lagu dan memungkinkan Anda untuk mengubah set kunci dengan cepat jika diperlukan. Amidio saat ini sedang mencari bantuan dari produsen untuk membuat Futulele masuk ke tahap produksi.

“Kami telah berhasil memperkecil ‘chord switch lag’ ke tingkat yang lebih minimum dan menciptakan nuansa dari instrumen Ukulele profesional berkualitas tinggi. Opsi Full Recording serta berbagi hasil rekamannya secara langsung tersedia dari OMGuitar, yang merupakan bagian efek dari instrumen ini. Ini adalah cara yang sama sekali baru untuk memproduksi musik dengan perangkat iOS.”

Lebih jelasnya, Anda lihat sendiri saja pada video di bawah ini. Kabar terbaru: aplikasi Futulele akan tersedia di Apple AppStore dalam 3 minggu ke depan. Tertarik?

Back to top button