Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Frames: Membuat Animasi Stop Motion Lebih Mudah

frames

Glif, aksesoris fotografi untuk perangkat iPhone dan iPod Touch, memang sangat efektif untuk membantu Anda memasangkan iPhone dan iPod Touch pada tripod. Kini kreator Glif, Studio Neat, menghadirkan produk terbarunya yaitu Frames.

Frames bukanlah bingkai atau case untuk melengkapi iPhone dan iPod Touch, melainkan sebuah aplikasi inovatif yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan para animator yang ingin membuat animasi stop motion dengan iPhone.

Frames dilengkapi dengan beberapa fitur inovatif yang dapat mempermudah pembuatan sebuah animasi stop motion. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur lock exposure and focus. Pasalnya, kendala utama animasi stop motion yang sering dijumpai adalah kondisi pencahayaan yang sering kali berubah-ubah dan menyebabkan kamera akan menyesuaikan eksposur dengan kondisi pencahayaan tersebut.

Nah dengan fitur ini, Anda dapat mengunci fokus dan tingkat eksposur ketika proses pengambilan gambar berlangsung. Hasilnya animasi stop motion kreasi Anda tentu saja akan lebih baik dengan tingkat pencahayaan yang konstan dan terhindar dari masalah misfokus. Di samping itu, Frames juga hadir dengan beberapa fitur lain seperti misalnya merekam video stop motion pada kualitas HD 720p, pegaturan kecepatan shutter dan pengaturan keceptan frame per detik (fps).

Bagi yang ingin mencoba membuat animasi stop motion dengan bantuan iPhone atau iPod Touch milik Anda, Frames bisa didapatkan melalui AppStore dengan harga US$ 2.99.

Back to top button