Adobe Photoshop Touch: Editor Gambar Populer Hadir di Android & iOS

Adobe Photoshop bisa dibilang merupakan perangkat lunak untuk mengedit foto paling populer, setidaknya di Indonesia. Penggunaannya pun sangat luas, dari yang cuma sekedar untuk me-resize ukuran gambar, hingga tentu saja membuat efek-efek mengagumkan yang dilakukan hingga oleh para profesional. Nah, bagaimana kalau software itu bisa langsung diakses dari perangkat Android Anda – khususnya tablet yang memiliki layar lebih lega untuk menyunting?

svg%3E

Adobe Photoshop Touch adalah seri portabel yang dihadirkan untuk perangkat bersistem operasi Android dan iOS. Pada Adobe Photoshop Touch, Anda akan menemukan berbagai fitur yang biasa ditemukan di Adobe PhotoShop PC atu Mac seperti Layer, Image Browsing dari Facebook dan Google Search, Selection Tools, Filters (termasuk efek sharpen, gaussian blur, drop shadows, bevels, gradient, maps, pencil, scratches dan lain-lain), Curves, pengaturan Shadow/highlights, temperature, replace color, black and white, invert, brightness/contrast, noise reduction, crop, image size, add text, warp, add gradients dan masih banyak lagi.

Ada juga tambahan tools lain seperti Scribble Selection Tool yang memudahkan Anda memilih bagian dari sebuah gambar dan menempelkannya pada gambar lain dengan lebih mudah. Juga terdapat Refine Edge yang akan memperhalus sudut-sudut yang Anda seleksi. Setelah itu, Anda dapat mensinkronisasikan file foto yang telah disunting tadi ke desktop PC maupun iPad via Creative Cloud, sebuah penyimpanan berbasis cloud milik Adobe sendiri.

svg%3E

Opsi lain, apalagi jika bukan membagikannya (share) ke Facebook dan e-mail rekan-rekan Anda. Jika tertarik, Anda bisa mencarinya di Android Market dengan membayar $9.99 atau sekitar Rp 90 ribuan. Untuk versi iPad 2, bisa didapatkan di AppStore dengan harga yang sama.

Ketahui lebih banyak dengan menyaksikan video di bawah dan/atau kunjungi situs resmi Adobe Photoshop Touch.

Fitur lain:

  • Mengombinasikan gambar, menggunakan efek-efek profesional, lalu bagikan ke berbagai jejaring sosial.
  • Menyunting gambar dengan berbagai tools khas Photoshop: layers, selection tools, adjustments, filter, dan sebagainya.
  • Camera Fill: memanfaatkan kamera pada tablet untuk mengisi area pada layer.
  • Scribble Selection: dengan scribbling, pilih bagian dari gambar untuk mengekstraknya.
  • Refine Edge: gunakan ujung jari Anda untuk meng-capture gambar hingga elemen-elemen yang sulit seperti rambut misalnya, dengan mudah.
  • Cari dan dapatkan gambar dengan Google Image Search terintegrasi.
  • Sinkronisasikan project dengan Adobe Creative Cloud dan buka file-file layer Anda dari Adobe Photoshop Touch di Photoshop.
Verified by MonsterInsights