Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

HTC Endeavor: Padukan NVIDA Tegra 3 Quad Core dan Android 4.0

Satu lagi smartphone yang disiapkan oleh vendor asal Taiwan, HTC, untuk menyambut pergelaran Mobile World Congress akhir Februari ini. HTC Endeavor, yang dulu sempat disebut-sebut sebagai HTC Edge, diramalkan akan sukses menarik perharian dengan spesifikasi yang dibawanya. Seperti prosesor 1.5GHz quad core NVIDIA Tegra 3 yang merupakan pertama di dunia, serta tampilan User Interface terbaru HTC Sense 4.0 di layar 4.7 inci-nya yang memiliki resolusi HD 720p tersebut.

Endeavor, yang secara harafiah berarti “berusaha keras”, sudah menggunakan OS terbaru Google Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich (ICS). Fitur multimedianya akan memanjakan Anda dengan kamera 8MP yang juga mampu merekam video Full HD 1080p plus lampu kilat dan kamera depan 1.3MP. Soal penyimpanan data juga tak perlu khawatir, karena Anda mendapat jatah penyimpanan di awan (cloud) lewat dukungan terhadap Dropbox.

HTC beats audio

Transfer data nirkabel jarak dekat bisa demikian cepat karena Endeavor sudah disuntikkan Bluetooth versi 4.0. Fitur konektivitas lain seperti HSPA dan WiFi 802.11 a/b/g/n tentunya tak ketinggalan, dipadupadankan dengan desain dan audio menawan yang disokong oleh Beats by dr.Dre. Jika bicara harga, mungkin Endeavor akan dilepas ke pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp 6 jutaan. Kapan pastinya, kita nantikan saja.

Back to top button