esia-AHA EVDO: Dukung Data Plus Paket Serba Seribu

Tren data makin meningkat akhir-akhir ini, apalagi sarana untuk menikmatinya makin banyak tersedia di pasaran dengan beragam pilihan. Jika dahulu teknologi CDMA dikenal dengan layanan yang murah untuk telepon dan SMS, maka kini masyarakat sudah semakin teredukasi bahwa layanan data lewat CDMA pun mampu ditangani dengan baik.

Hal ini direspons dengan baik oleh operator sebagai penyedia layanan, seperti dilakukan oleh PT.Bakrie Telecom yang banyak dikenal dengan produk esia mereka. Pada Rabu (8/2) kemarin, BTEL meluncurkan sebuah Starter Pack atau kartu perdana baru berlabel “ESIA AHA EVDO” yang memiliki kemampuan mengakses layanan data berkecepatan tinggi (menggunakan jaringan AHA EVDO Rev.A hingga 3.1Mbps), juga membawa keunggulan tarif murah karena diikuti program ”1000 Sejam”. seperti dijelaskan oleh Wakil Direktur Utama PT.Bakrie Telecom Tbk, Erik Meijer.

Pelanggan Esia kini bisa telepon, internetan dan koneksi ke jejaring sosial dengan jauh lebih cepat. Ini merupakan babak baru peningkatan kualitas layanan Esia untuk para pelanggan. Dulu kartu Esia hanya untuk telepon dan SMS, kemudian bisa digunakan untuk layanan data tapi dengan kecepatan terbatas CDMA 1x yang terbatas hingga 153.6Kbps. Sekarang dengan teknologi CDMA EVDO, Esia bisa digunakan untuk layanan data berkecepatan hingga 3.1Mbps tak hanya pada ponsel saja, tapi juga bisa untuk modem dan tablet.”

Pengguna kartu perdana “SP ESIA AHA EVDO” akan mendapat berbagai bonus dari esia, seperti bonus talktime Rp 5000/bulan selama 10 bulan yang dapat digunakan ke sesama Esia maupun ke operator lainnya se-Indonesia atau untuk akses internet. Ada juga gratis akses data 100MB setelah isi ulang Rp 25 ribu dengan kecepatan akses hingga 3.1Mbps. Selain itu pelanggan juga bisa menggunakan RBT lagu pilihannya gratis selama 1 bulan. Selama masa 30 hari promo Gratis RBT, pelanggan bisa mengganti RBT yang telah diaktifkan dengan 4 pilihan lainnya yang ada dalam SMS penawaran.

Sedangkan untuk membuktikan cepatnya akses data, kartu perdana ini menyediakan “Paket Data Super Cepat” dengan tarif lebih hemat. Esia menyediakan dua paket yaitu paket data EVDO mingguan dan bulanan. Paket mingguan dengan kuota data 200 MB dapat dinikmati dengan membayar Rp 20 ribu, sedangkan paket bulanan dengan kuota 500 MB dapat dipilih dengan harga Rp 40 ribu.

Program Esia “1000 Sejam”
Dengan hanya seribu rupiah, pelanggan Esia bisa gratis telepon berkali-kali dalam satu jam ke sesama pelanggan Esia dan AHA se Indonesia. Sebuah keunggulan tarif murah yang tidak saja dirasakan oleh pelanggan Esia baru yang membeli kartu perdana ini tapi juga dinikmati oleh pelanggan lama.

Esia pernah punya paket telepon seribu sejam. Banyak pelanggan yang menyenanginya. Langsung nancap di otak dan gampang diingat, kata mereka. Nah dari masukan mereka yang menginginkan paket ini dihidupkan lagi, maka kami buat skema yang lebih praktis dan menguntungkan pelanggan.”

Program Esia “1000 Sejam” berlaku selama 60 menit sejak paket tersebut berhasil diaktifkan. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan cukup mengetik Seribu dan mengirimkan SMS ke nomor 1000. Tarif hanya Rp 50 plus PPN sedangkan tarif aktivasi paket Sejam Seribu adalah Rp 1000 plus PPN/jamnya. Atau jika ingin lebih mudah lagi, telepon saja *1000 dari nomor esia Anda, gratis.

Untuk bisa telepon seribu sejam, Anda tidak harus melakukan percakapan telepon selama sejam dulu seperti skema yang diperkenalkan pertama kali, yakni talktime sebanyak Rp 2000 akan dikembalikan jika telah menelepon hingga 1 jam. Saat ini, jika percakapan telepon pelanggan belum mencapai 1 jam, maka pelanggan tersebut masih bisa melakukan panggilan telepon gratis ke nomor-nomor esia yang diinginkannya selama sisa waktu yang tersisa. Jadi pelanggan bisa melakukan panggilan telepon berkali-kali gratis dalam 1 jam. Setelah 1 jam, Anda masih bisa mendaftar lagi seperti yang dijelaskan di atas.

Untuk mengomunikasikan promo ini kepada masyarakat, esia telah menyiapkan berbagai campaingn seperti Roadshow, Aksi Puas Cukur Rambut/Cuci Mobil Rp 1000, Aksi Puas Naik Bus Rp 1000, Ngamen Puas Seribu hingga Bumper Sticker untuk kendaraan. Hal ini bisa didapat bagi Anda yang telah melakukan aktivasi paket Seribu Sejam. Tunggu saja kehadirannya di kota Anda!

  1. Klo Gak ada perubahan sampe sinyal stabil secepatnya , saya yakin pelanggan lain akan pada lari ke operator yang lain ……………. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Sebelum pakai kartu Esia aha evdo , saya pakai kartu flexi buat modem saya . Kemudian saya coba pakai esia aha evdo , dan mendapat kecepatan yang lebih dari kartu flexi .
    Yang membuat saya kesel , esia aha evdo ternyata banyak putusnya . Emang kecepatan lebih tinggi , tapi kalo sering amat putusnya … mengganggu sekali buat saya , dikit-dikit nunggu atau dikit-dikit tidak bisa nyambung ……
    Perbaiki dong buat sinyalnya , jangan naik dan turun terus . Klo sinyal stabil ditambah kecepatan baik , kan enak makainya …. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. WOW…..seru comnt2nya…
    tadinya sy pengin mencoba pakai modem esia….
    tp dengan comnt di atas jadi agak bmbang ms bro…
    kira2 untuk wilayah slatri-larangan-brebes jateng bgs ga yah ms.bro snyal evdo nya…
    soalnya ak msh katro jg tntng sinyal2…
    tak tnggu ya ms.bro balasanya…
    ke email ku jg g pa2
    thanks.

  4. sejujurnya, sebelum saya pindah ke aha, saya menggunakan kartu smartfren dan saya tidak mengalami keluhan dalam masalah koneksinya.. tp karena kebetulan di rumah saya jangkauan sinyal smartfren susah, saya beralih ke esia di karena kan sinyal esia d rumah saya bagus.. saya hanya membandingkan dengan smartfren dalam kondisi sinyal 1XEV dan sinyal esia 1XEV yang sama2 full signal… ternyata sangat jauh perbandingan nya… smartfren tidak lama dalam memasuki blackberry app word… koneksi lancar… saya sedikit kecewa karena kebetulan saya orang yang sangat menggilai aplikasi.. dengan keadaan seperti ini sangat menjadi keluhan bagi saya.. download aplikasi di blackberry app word susah nya minta ampun,,, butuh reload berulang kali padahal hanya 375kb berbeda dengan smartfren.. hanya membutuhkan waktu kurang dar 2 menit udah selesi sedangkan esia aha evdo membutuhkan waktu lebih dari 5 menit.. membuat saya jengkel bila tiba2 gagal download padahal sinyal full… terimakasih atas tanggapan nya… saya harap kecepatan internet dapat di tingkatkan krn harga harus sesuai dengan fasilitas…. kalau bisa kecepatan setara dengan modem aha yang saya gunakan…

  5. saya baru beres inject BB 8530 saya ni td… langsung pake paket full service 1 bulan… katanya kecepatan nya sampai 3.1Mbps? ko buktinya sinyal udah 1XEV dan sinyal full tp lelet nya minta ampun… saya upgrade fb buat bb aja loading lama di saat masuk blackberry app word. ini num kartu esia aha evdo saya 02295132515… jangan membuat pelanggan berpindah kepercayaan ke operator lain dong??

    1. sekedar menanggapi, berdasarkan pengalaman saya, untuk keperluan membuka App World, upgrade dan bahkan membuka laman internet, tak peduli menggunakan sinyal GSM, CDMA atau bahkan WiFi sekalipun, memang lambat seperti yang Anda utarakan. saya menggunakan BlackBerry Torch 9800 GSM (kartu XL) dan pernah juga menggunakan BlackBerry Curve AHA. itu sudah menjadi “karakteristik” handset BlackBerry lama, entah yang baru dengan OS7-nya yah. nah, untuk merasakan kecepatan jaringan operator Anda, coba putar salah satu video di YouTube, apakah akan mengalami banyak pause-buffering atau tidak? semoga membantu yah..

      1. masalah dalam koneksi browsing cukup lelet apalagi kalau hujan atau sesudah hujan… buffering you tube g begitu banyak… tp saya tidak memperdulikan masalah youtube karena saya programer .. saya tidak begitu berminat dalam melihat youtube… saya hanya membutuhkan aplikasi up to date.. karena bagi saya blackberry app word sangat penting… oleh karena itu saya keluhkan masalah saya… saya hanya ingin membuktikan masalah kecepatan… yang katany 3.1Mbps… setau saya dari costumer service di esia bec kemaren, katanya sinyl 1XEV sudah di atas 3G?apa benar?kalau pun benar, seharusnya koneksi tidk mengalami masalah kan??karena saya berfikir esia aha evdo memiliki kecepata yang cukup di acungkan jempol setelah saya menggunakan modem aha, tp ternyata.. saya cukup kecewa….

        1. IMHO, saya hanya menyarankan Anda mengakses YouTube untuk melihat apakah masalah yang Anda hadapi berasal dari sinyal operator yang Anda keluhkan, atau dari device Anda sendiri. cara lain berdasarkan komentar Anda di atas, coba saja gunakan modem AHA Anda di lokasi yang sama dengan tempat Anda mengeluhkan layanan BlackBerry Anda, apakah ada perbedaan kecepatan? karena sekali lagi yang saya tekankan adalah, perangkat BlackBerry memiliki karakteristik seperti itu.

          1. sangat jauh perbedaan kecepatan nya mas.. kan di rumah saya menggunakan modem aha dan kartu aha.. apa si bedanya dalam kecepatan dari kartu aha dengan kartu esia aha evdo?

          2. nah, justru itu. jika menggunakan modem kecepatan data yang Anda peroleh jauh lebih cepat dibandingkan ketika mengakses di BlackBerry – padahal tempatnya sama – maka seperti yang saya katakan sebelumnya, permasalahan “lelet” yang Anda hadapi bukan berasal dari jaringan AHA, melainkan perangkat BlackBerry Anda (yang memang lambat ketika mengakses App World, mengupgrade aplikasi, menjalankan peramban, dsb.). tak ada perbedaan kok di sisi kecepatan kedua kartu tersebut. semoga kini bisa lebih dimengerti yah. :)

  6. AHA dulu memang OK tapi sekarang mutu nya turun drastis, masa aku minta tolong ganti paket internet yg harian ke bulanan fantastis 200rb/bulan prosesnya gak selesai dari tanggal 10 feb sampai hari ini 13 feb.Malahan kreditku diambil 100rb lebih/perhari begitu saja,jawabannya,saat ini anda dikenakan tarif reguler, dsb dsb dan setelah itu, gampang aja bilangnya tim kami sedang menyelidiki kasus anda,dan akan menghubungi anda 1×24 jam ,gak ada yg telp sama sekali setelah tak hubungi berkali kali di 0341 6814098 tetap aja gak ada solusinya. Nomor aha ku 0341 666 4572 ,Sedang ada permainan apa nih AHA. Anda telah menyalah gunakan kepercayaan client anda.

    1. dear Femmy, pertanyaan dan keluhan Anda akan kami teruskan ke AHA Care. terima kasih telah berbagi.

Comments are closed.

Verified by MonsterInsights