Olympus OM-D E-M5: Bodi Kokoh dengan Desain Klasik

Perpaduan teknologi dalam kemasan desain retro kembali dihadirkan oleh Olympus lewat kamera Micro Four Thirds terbarunya, Olympus OM-D E-M5 yang terinspirasi dari line-up kamera SLR klasik OM-D Olympus yang populer di era 70an.

Di balik tampang retronya, Olympus OM-D E-M5 dikemas dalam bodi terbuat dari magnesium alloy yang lebih tahan di kondisi cuaca ekstrim dibandingkan kamera dengan bodi plastik. Kamera ini dibekali dengan sensor gambar beresolusi 16.1 megapixel dan mengusung sistem Live MOS MFT serta prosesor TruePic VI engine untuk membantunya memproses gambar berkualitas dan lebih mengoptimalkannya pada ISO tinggi. Untuk membantu Anda membidik gambar, kamera ini hadir juga dengan viewfinder elektronik beresolusi 1.44-megapixel dan tersedia sebuah layar OLED fleksibel dengan dukungan layar sentuh berukuran 3-inci yang cukup lapang untuk menampilkan hasil bidikan Anda.

Olympus OM-D E-M5 juga menawarkan beberapa fitur lain seperti misalnya 5-axis image stabilisation untuk membantu menghasilkan gambar yang minim blur akibat tangan yang goyang, sistem autofokus super cepat, opsi pilihan ISO yang lengkap dengan pilihan ISO 200 hingga ISO 25,600, dapat digunakan untuk merekam video dalam format Full HD 1080p dan tersedianya opsi pilihan scene mode yang terdiri dari dari 23 pilihan.

Meski tidak hadir dengan flash internal, Olympus menyertainya dengan flash external yang dijual secara terpisah dan berbagai aksesoris pelengkap lain seperti misalnya grip baterai layaknya sebuah kamera DSLR dan adapter lensa micro four third, MMF-3, yang dapat digunakan untuk memasang lensa kamera MFT pada body Olympus OM-D E-M5.

Olympus OM-D E-M5 akan hadir pada bulan April 2012 di Amerika Serikat dalam 2 pilihan warna silver dan hitam dengan banderol harga sekitar US$ 999.99 untuk body saja, US$ 1099.99 untuk paketan dengan lensa kit 14-42mm f/3.5-5.6 II R dan US$ 1299.99 dengan lensa EZ 12-50mm f/3.5-6.3.

Sekilas Spesifikasi Olympus OM-D E-M5:
– Body Magnesium Alloy
– Sensor: CMOS 16.1 megapixels
– Ukuran Sensor: Micro Four Third (MFT)
– Prosesor: TruePic VI
– Layar: Tilting OLED LCD 3-inci dengan layar sentuh
– ISO: 200-25600
– Image Stabilitzation: 5-axis IS
– Format File: RAW, JPED, DCF, DPOF compatible, MPO compatible
– Tidak tersedia Flash internal

Verified by MonsterInsights