DoCoMo & Disney Mobile Luncurkan 2 Smartphone Android

Walt Disney Japan dan NTT DoCoMo telah mengumumkan dua smartphone dengan mengusung merek “Disney Mobile on DoCoMo” yang berbasiskan Android. Menggunakan perangkat dari Fujitsu, seri pertama dari Disney Mobile on DoCoMo adalah tipe F-08D, sedangkan yang lainnya menggunakan device Panasonic P-05D dengan OS Android 2.3 Gingerbread. Pengguna akan dimanjakan dalam mengakses layanan gratis film animasi, original live wallpapers, puzzle dan aplikasi game musik untuk anak maupun hiburan keluarga dari layar sentuh lebarnya. Pengguna khusus bahkan akan mendapat keuntungan lebih yang ditawarkan oleh Disneyland dan DisneySea Tokyo di mana DoCoMo menjadi sponsor resmi.

F-480 dilengkapi dengan prosesor 1.2GHz dual core, layar sentuh 4.3 inci high definition dan, ini yang menarik, smartphone Fujitsu ini juga telah didesain tahan air dan debu. Siluet mengilap salah satu tokoh Disney favorit anak-anak, Mickey dan Minnie Mouse, sudah terukir di sana. Selain itu, smartphone ini juga kompatibel dengan layanan mobile wallet Osaifu-Keitai serta One-Seg yang hanya ada di Jepang. Sedangkan P-05D memiliki desain lebih stylish dengan ketipisan hanya 7.8mm dan bentang layar yang sama dengan F-480, 4.3 inci berteknologi Organic EL display, serta didesain agar nyaman untuk penggunaan satu tangan saja. Seri ini juga dirancang antiair dan debu serta dua cover Disney yang dapat dikostumisasi.

Disney Mobile on Docomo F-08D akan dipasarkan mulai akhir Februari ini, sedangkan Panasonic P-05D akan dilepas awal bulan Maret, yang berarti hanya selisih beberapa hari saja. Belum ada informasi mengenai harga keduanya saat ini. Namun bagi Anda penggemar tokoh Disney yang akan liburan ke Jepang dalam waktu dekat, bisa memasukkan salah satu atau bahkan keduanya dalam daftar belanjaan Anda.

Verified by MonsterInsights