Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Wave Y (LaFleur Edition): Si Bada yang Tampil Manis

samsung wave y

Meski lebih dikenal dengan produk-produk ber-OS Android khususnya di Indonesia, Samsung perlahan namun pasti tetap mengembangkan OS sekaligus smartphone mereka yang berbasis Bada (atau Samudera). Salah satu yang terbaru adalah Samsung Wave Y yang kini tersedia dengan desain manis berkelir merah muda (pink) dan bergrafis bunga, yakni edisi LaFleur.

Samsung Wave Y memiliki layar 3.2 inci HVGA 320×480 piksel dengan UI khas Samsung yakni TouchWiz. Dengan dimensi 110×58.2×12.3mm plus bobot 102.4 gram menjadikan Wave Y nyaman masuk kantong celana jeans sekalipun. Hasil dari jepretan kamera 2MP akan ditampung dalam memori internal 150MB, sedangkan videonya yang memiliki resolusi HVGA dengan 30fps bisa disimpan pada microSD yang support hingga 32GB.

Selain Bada versi 2.0, bekal Bluetooth 3.0 untuk transfer data nirkabel berkecepatan tinggi sudah dibawa oleh Wave Y. WiFi dengan kemampuan tethering, GPS, HSDPA, hingga aplikasi Samsung ChatON pun tersedia. Semua itu akan ditopang oleh CPU 832MHz serta baterai Li-Ion 1200mAh. Samsung Wave Y edisi khusus ini sudah tersedia di Ukraina, dan semoga saja menyusul Indonesia.

Back to top button