[CES 2012] HP Envy 14 Spectre: Laptop Langsing dengan NFC

svg%3E

Tampaknya teknologi NFC tidak hanya menjadi dominasi smartphone saja, tapi juga di laptop. HP Envy 14 Spectre terbaru menghadirkan laptop dengan desain keren dan bahan premium, ditunjang spesifikasi terbaru yang bertenaga.

Dengan ketebalan kurang dari 2cm, Spectre lebih langsing dibanding HP Envy 14 yang dirilis tahun 2010. Layarnya yang berukuran 14 inci memiliki resolusi yang cukup tinggi, 1600×900 pixel. Untuk berat, Spectre memiliki bobot sekitar 2kg yang termasuk rata-rata untuk laptop 14 inci. Yang menarik dari desain Spectre adalah penggunaan kaca di bagian tutup dan layarnya, menjadikan penampilannya mirip seperti tablet. Bahkan area tempat pergelangan tangan juga terbuat dari kaca, membuat touchpad Spectre lebih mulus dibanding laptop kebanyakan.

svg%3E

Ciri khas produk HP Envy terletak pada integrasinya dengan Beats Audio. Kolaborasi audio ini juga ditemukan di Spectre yang mengandalkan putaran volume analog di bagian samping, ditambah tombol mute dan tombol “Beats”. Daya tahan baterai diklaim mencapa 9 jam, lebih lama dibanding laptop 14 inci lainnya. Juga terdapat fungsi WiDi dan audio wireless (KleerNet)

HP Envy 14 Spectre sepertinya juga menjadi laptop pertama di pasaran yang dilengkapi dengan teknologi NFC, untuk memudahkan bertukar data dengan smartphone atau bertransaksi online di masa depan. Harga jual dimulai dari US$1400 untuk model dengan porsesor Intel Core i5-2467M, RAM 4GB,dan SSD 128GB. Untuk graphics, HP Envy 14 Spectre mengandalkan Intel HD. Belum ada informasi ketersediannya di Indonesia.

Verified by MonsterInsights