Quantcast
KomputerNewsUltraportable

Lenovo ThinkPad X1 Hybrid: Dua OS dan Dua Prosesor

lenovo X1 in IMM 1 gallery post

Notebook berorientasi bisnis rupanya tidak luput dari serbuan tren desain yang langsing dan tipis. Lenovo ThinkPad X1 yang dirilis tahun 2011 lalu kini telah diperbaharui dengan menambahkan kata Hybrid di belakangnya. Yang menjadi keunikan Lenovo ThinkPad X1 Hybrid adalah penggunaan dua sistem operasi dan dua prosesor.

Dua prosesor di sini bukanlah dual core, tapi benar-benar dua prosesor fisik yaitu Intel Core i5 atau i7 dan prosesor Qualcomm Snapdragon APQ8060 1,2GHz Dual-Core. Saat menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7, Hybrid akan menggunakan prosesor Intel. Nah, saat beralih ke sistem operasi Linux yang dirancang khusus (atau disebut sebagai Instant Media Mode), laptop akan beralih menggunakan prosesor Qualcomm yang membuat baterainya mampu bertahan sampai 10 jam. Saat menggunakan Instant Media Mode ini, Anda bisa melakukan cukup banyak hal seperti browsing Internet, memutar musik, melihat foto, dan menjalankan beberapa aplikasi yang telah disediakan Lenovo. Untuk beralih ke OS Linux ini, hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 detik.

Dari sisi spesifikasi, Lenovo ThinkPad X1 Hybrid sendiri cukup menjanjikan. Selain prosesor Intel Core i, laptop ini juga telah dilengkapi layar 13,3 inci (1366×768 pixel) dengan Gorilla Glass yang kuat, serta mendukung RAM sampai 8GB. Lenovo ThinkPad X1 Hybrid akan tersedia di kwartal kedua tahun 2012 dengan harga dimulai dari US$1599.

Back to top button