Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Archos 70b: Tablet Honeycomb 7 inci Harga Terjangkau

Meski dulu dikabarkan tidak sesuai untuk tablet berlayar <10 inci, namun kini tablet bersistem operasi Android Honeycomb makin banyak saja ditemukan. Baru-baru ini Archos mengeluarkan tablet 7 inci lewat seri 70b yang berjalan di Android 3.2 Honeycomb. Tablet ini diposisikan untuk menggantikan pendahulunya Archos 70.

Hal terbaik yang bisa ditemukan dari perangkat ini adalah harganya, yang sama dengan Kindle Fire, yakni $199 atau tak sampai Rp 2 juta. Harga murah bukan berarti spesifikasinya murahan. Meski tak ada informasi mengenai prosesor yang digunakan, namun kapasitas RAM 512MB dan memori internal 8GB nampaknya sudah cukup untuk keperluan komputasi maupun gaming mobile standar.

Resolusi layar 1024×600 pixel tergolong standar. Untuk koneksi, tersedia sambungan WiFi dan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Bila layarnya terasa kecil, Anda dapat memanfaatkan output HDMI untuk menampilkan video atau gambar di layar yang lebih besar seperti TV LCD atau proyektor. Archos 70b akan mulai dipasarkan pada Januari mendatang.

Back to top button