Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Number Pad Film: Tambahkan Papan Tombol di Touchpad Laptop

Number Pad Film

Terkadang kita mendapati sebuah pekerjaan yang selalu berhubungan dengan angka. Tak ada masalah jika kita menggunakan desktop PC yang memiliki keyboard konvensional, karena tersedia number pad yang akan memudahkan kita dalam menginput angka ke dalam komputer. Lalu bagaimana jika menggunakan laptop dengan keyboard yang merepotkan itu untuk memasukkan angka?

Ada sebuah cara unik untuk menambahkan number pad atau papan tombol di hampir semua laptop yang dilengkapi dengan touchpad. Gong Huachao & Wang Hui mendesain konsep baru berupa Number touchpad film, yang cukup ditempelkan saja di touchpad laptop Anda. Nah, supaya laptop mau merespons perintah pada film tersebut, Anda tinggal mengunduh dan menginstal sebuah aplikasi yang berukuran kecil di laptop Anda. Number pad film ini pun akan langsung dapat digunakan, sedangkan untuk keperluan gulir (scroll) bisa memanfaatkan tetikus.

Number Pad Film 2

Lalu bagaimana jika Anda kembali ingin menggunakan touchpad-nya? Mudah kok, tinggal dedikasikan saja sebuah hotkey untuk mengubah-ubahnya. Yang pasti, konsep number touchpad film ini sangat praktis, simpel dan lagi memudahkan dibanding Anda membeli number pad konvensional yang harus menggunakan sambungan kabel USB dan berukuran besar. Semoga saja segera dijual di pasaran.

Back to top button