Konsep One=Two: Memanfaatkan Baterai Sampai Tak Bersisa

svg%3E

Di saat darurat seperti banjir, berada di lokasi terpencil atau lainnya, kita biasanya bergantung pada beberapa alat bertenaga baterai seperti senter. Namun bagaimana jika baterai dari alat tersebut habis, padahal tak ada toko yang buka atau kondisi tidak memungkinkan untuk mendapatkan baterai baru?

Sebuah konsep inovatif dirancang oleh Huang Kun, Meng Xun, He Ting & Liu Yuan. Sebuah baterai “per” yang disebut One=Two, dan telah memenangkan red dot design concept entry 2011. Idenya sederhana, alat ini akan menggabungkan kekuatan 2 baterai yang hampir habis sehingga kembali bisa digunakan.

svg%3E

svg%3E

Mudahnya seperti ini: saat 2 baterai pada gadget Anda mulai mengering sehingga tidak dapat digunakan kembali untuk memberi suplai tenaga, sisa-sisa daya pada baterai tersebut akan dikompres dan lalu dikombinasikan menjadi sebuah slot baterai saja, seperti terlihat pada gambar di atas. Anda pun dapat menggunakan kembali baterai tersebut hingga dayanya benar-benar habis, sebelum Anda mendapat penggantinya. Karena ini masih berupa konsep, kita tunggu saja kapan alat yang sangat berguna ini akan diproduksi secara massal.

Verified by MonsterInsights