Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Samsung Smart TV: Tiga Jurus Pintar TV Abad 21



Jika ponsel memiliki versi pintarnya yang akrab disebut smartphone, maka televisi juga memiliki versi pintarnya yang disebut Smart TV. Nah, sebenarnya apa saja kelebihannya? Bukankah TV hanya dipakai sebagai perangkat yang menampilkan gambar dan video saja? Ternyata Smart TV dari Samsung lebih dari sekedar fitur yang canggih saja. Pada dasarnya, ada empat talenta Samsung Smart TV yang dijamin akan memikat Anda.

Smart Design
Desain yang seimbang, presisi, dan minimalis untuk memancarkan aura keeleganan sekaligus kemewahan sebuah produk teknologi. Keindahan sebuah desain yang pintar kini menjadi faktor yang penting saat konsumen memilih sebuah televisi. Bayangkan saja betapa susahnya memadumadankan TV berukuran besar dengan desain yang tebal dan tidak inspiratif ke dalam rumah Anda. Dengan desain pintar Samsung Smart TV yang meminimalkan batasan visual, berbagai elemen desain dapat disinergikan secara harmonis.

samsung all share

Smart Connectivity
Salah satu tanda sebuah TV pintar adalah kelengkapan konektivitas. Selain konektivitas standar seperti konektor HDMI, USB, VGA Out, serta koneksi audio video lainnya, sebagian jajaran Samsung Smart TV telah dilengkapi Wi-Fi terintegrasi. Dengan Wi-Fi ini, Anda dapat mengakses berbagai konten dari Internet mulai dari berita, audio, dan video YouTube tanpa tambahan aksesoris dongle. Bahkan, Anda dapat menayangkan foto tanpa kabel jika telah menggunakan kamera digital Samsung yang juga memiliki fitur Wi-Fi. Fitur konektivitas pintar lainnya adalah All Share yang memudahkan berbagi konten dengan perangkat lain seperti laptop, kamera, serta smartphone. Jadi jika Anda ingin memutar video yang tersimpan dalam laptop di TV, cukup gunakan fitur ini dan video akan dapat dinikmati dalam layar yang lebih besar. Singkatnya, Smart Connectivity memberikan kemudahan untuk terhubung dan berbagi konten antara berbagai perangkat.

elite dragonfly yangcanggih 728

samsung 3d sound

Smart 3D
Yang dimaksud 3D di sini tidak terbatas pada visual 3 dimensi, tapi lebih pada pengalaman audio visual 3D yang dihadirkan melalui Samsung Smart TV. Untuk visual, kualitas gambar 3D yang disajikan Samsung Smart TV memiliki kontras dan kedalaman warna yang prima. Jadi, tidak ada penurunan kualitas gambar saat menayangkan konten 3 dimensi jika dibandingkan dengan gambar 2 dimensi. Untuk kualitas audio, Samsung mengandalkan teknologi Depth Rendering. Dengan teknologi ini, penonton seakan “dibungkus” dalam dimensi suara yang baru. Agar mendapatkan pengalaman yang optimal, Samsung merekomendasikan BD-HT Series (home theater dengan Blu-ray player) yang memang amat ideal untuk disandingkan dengan Smart TV.

Dengan menggabungkan tiga kepintaran tersebut, Samsung Smart TV memberikan pengalaman yang melebihi TV kebanyakan. Dipadukan dengan sentuhan desain yang memukau serta kemudahan penggunaan, Samsung Smart TV siap memberikan berbagai jenis hiburan dengan nyaman.

More Stories
OPPO F11 Pro Avengers Limited Edition
OPPO Indonesia Siap Luncurkan F11 Pro Avengers Limited Edition