Quantcast
News

Peluncuran Nokia Asha 303: Pertama Kali di Indonesia, Hadirkan Definisi Baru Ponsel QWERTY

Nokia Asha 303 Lukman The Changcuters

Nokia telah mengumumkan ketersediaan Nokia Asha 303 QWERTY, yang diluncurkan pertama kali di tanah air. Nokia Asha 303 merupakan bentuk inovasi berkelanjutan Nokia yang memperkenalkan ponsel QWERTY pertama kali di tahun 1996 lewat Nokia 9000, dan hingga sekarang sudah meluncurkan lebih dari tiga puluh ponsel QWERTY dalam berbagai bentuk yang menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Connecting The Next Billion
Lukman Susetio, Head of Marketing Nokia Indonesia, dalam rilisnya menjelaskan konsep “The Next Billion” yang diusung seri ini.

Hadirnya Nokia Asha 303 ponsel QWERTY layar sentuh dengan kemampuan cerdas menjadi bukti komitmen Nokia untuk memenuhi strategi pilar kedua, yaitu menghubungkan pelanggan satu milyar berikutnya atau The Next Billion kepada internet, untuk semakin mendekatkan mereka dengan hal-hal yang paling berarti bagi mereka. Dengan peluncuran yang pertama di Indonesia, Nokia mengukuhkan komitmennya dalam inovasi dan investasi berkelanjutan, untuk terus menghadirkan perangkat dan layanan yang akan semakin cerdas dan serbabisa, bagi pengguna ponsel di Indonesia.”

Dengan Nokia Asha 303, konsumen memiliki akses satu-tombol untuk pesan, email dan jejaring sosial, termasuk Facebook Chat dan WhatsApp, semuanya langsung dari layar utama. Nokia Asha 303 merupakan ponsel Nokia S40 pertama yang dilengkapi permainan populer Angry Birds Lite. Pengguna juga bisa menambahkan ribuan aplikasi, permainan, aplikasi lokal, dan informasi, seperti misalnya Shazam untuk mengenali lagu, lewat Nokia Store.

Saat ini sudah terdapat beberapa aplikasi Lokal yang bisa diakses melalui Nokia 303, seperti Bouncity, Games Sexy Witch dan lebih ratusan ebooks dari Mizan Publishing. Ponsel dengan konektivitas 3G dan WiFi ini juga dilengkapi aplikasi Nokia Browser, yang menjadikan berselancar di Internet lebih cepat, lebih mudah, dan lebih terjangkau. Untuk menangkap dan berbagi peristiwa-peristiwa penting, Nokia Asha 303 memiliki kamera 3,2 megapiksel dan fasilitas mudah untuk mengelola dan menyunting gambar untuk kemudian diunggah dengan mudah ke komunitas online favorit seperti Facebook.

Nokia Asha 303
Nokia Asha 303

Selain menawarkan pengalaman social media lengkap, Nokia Asha 303 QWERTY dengan layar sentuh juga dilengkapi dengan berbagai layanan lengkap dari Nokia seperti Nokia Browser, Nokia Maps, Nokia Life Tools dan Nokia Music. Nokia Maps membantu para pengguna dalam bernavigasi, disertai peta lokal (sudah dimuat di ponsel), dan bisa digunakan secara offline sehingga tidak memerlukan koneksi data. Pengguna dapat mengetahui berbagai lokasi seperti rumah makan, pompa bensin, ATM, tempat beribadah, dan masih banyak lagi.

Nokia Music juga muncul untuk pertama kalinya di platform Nokia S40 lewat Nokia Asha 303. Melalui Nokia Music, pengguna Nokia Asha 303 dapat mendownload lagu sepuasnya selama enam bulan. Ponsel ini tersedia dalam warna Merah dan Graphite.

Back to top button