Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Lenovo Ideacentre Q180: PC Langsing Untuk Meja Anda

Lenovo Q180 2

Kehadiran sebuah PC Barebone masih menjadi pilihan bagi mereka yang membutuhkan sebuah perangkat komputasi yang hemat tempat. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki sebuah komputer namun bermasalah dengan tempat yang terbatas, Lenovo kini menghadirkan Lenovo Ideacentre Q180.

lenovo Q180

Lenovo Ideacentre Q180 memang sangat menarik, pasalnya dalam kemasannya yang kecil dan sangat langsing ini Lenovo menghadirkan sebuah komputer yang cukup digunakan untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Hadir dengan dimensi 155 x 192 x 22mm, Lenovo Ideacenter Q180 dibekali dengan prosesor dual-core kelas entry dari Intel yaitu Intel Atom D2500 1.86Ghz. Kinerja prosesornya juga didukung dengan memori RAM DDR3 sebesar 4GB dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 750GB dan 128GB untuk opsi SSD. Meski telah dilengkapi dengan kartu grafis yang telah terintegrasi, untuk menyajikan tampilan grafis yang lebih optimal, Lenovo menyematkan kartu grafis dari AMD yaitu AMD Radeon 6450A dengan memori grafis sebesar 512MB.

Konektivitasnya hadir dengan berbagai port koneksi yang cukup lengkap. Tersedia port USB 2.0, USB 3.0, card-reader, port HDMI, Wi-Fi, port gigabit ethernet dan port Audio. Tersedia juga opsi DVD drive external atau Blu-Ray drive dan sebuah dudukan yang dapat digunakan untuk membuatnya berdiri secara vertikal.

Lenovo IdeaCentre dijual dengan harga sekitar US$ 429 untuk versi terlengkap dengan memori RAM sebesar 4GB dan DVD drive. Untuk monitor, Anda harus membelinya terpisah.

Back to top button