HTC Luncurkan Sensation XE, Ponsel Pertama dengan Beats Audio

svg%3E

HTC termasuk cukup gencar dalam mengeluarkan smartphone Android yang membidik berbagai macam segmen. Setelah Android terakhirnya yang diperuntukkan bagi penyuka imaji 3D keluar pada akhir September lalu, maka kali ini HTC menyasar segmen premium penyuka musik yang memerlukan sebuah komposisi sempurna antara smartphone bersistem suara berkualitas di dalamnya dengan headset yang powerful.

svg%3E

Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia, dalam acara yang berlangsung di Hotel Gran Melia Jakarta tersebut, mengemukakan alasan HTC mengakuisisi sebuah produsen suara ternama sebanyak 51% saham, Beats Audio (by Dr.Dre), serta mengintegrasikannya ke dalam seri Android terbaru mereka tersebut.

Kami percaya audio merupakan bagian penting dari setiap pengalaman mobile konsumen. Karena itu, kami akan terus mendorong batasan-batasan audio yang tidak hanya meningkatkan kualitas suara melainkan juga musik, film dan games. HTC Sensation XE dengan Beats Audio ini akan menawarkan pengalaman luar biasa yang menunjukkan kemampuan kami dalam inovasi dan teknologi.”

HTC juga kembali menggandeng XL dalam peluncurannya kali ini. Handono Warih, MDS Channel Development XL-Axiata, menyambut baik kerja sama ini.

svg%3E

Kepercayaan HTC untuk kesekian kali dalam mengajak kami menjadi partner bundling produk-produk premium mereka menunjukkan bahwa kualitas jaringan XL dapat diandalkan. Dalam bundling kali ini, XL memberikan fasilitas data unlimited kepada pelanggan selama 12 bulan. Namun jika pelanggan lebih mengutamakan kecepatan, maka melalui *123# pelanggan bisa memilih paket HotRod 3G terbaru kami yang harganya disesuaikan dengan kuota yang dipilih.”

svg%3E

Dalam kesempatan itu pula, Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC, mengungkapkan berbagai kelebihan smartphone yang membawa OS Android Gingerbread ini. Selain menawarkan kualitas suara terbaik dengan ditanamnya chip Beats audio yang jika dipadukan dengan headset orisinil Beats, maka akan muncul indikator Beats dengan pilihan aktif/nonaktif sehingga keluaran suara lebih optimal, Seto juga menjelaskan kekuatan prosesor 1.5GHz dual-core yang bahkan lebih cepat dari produk tablet mereka, HTC Flyer.

svg%3E

Namun bukan berarti sektor pengabadi gambar dilupakan. Seto menambahkan bahwa Sensation XE memiliki fitur instant capture, yang bahkan dapat mengambil gambar lebih cepat dari kamera digital keluaran vendor ternama, selain beberapa smartphone kelas atas lainnya. Ditambah lagi daya tahan baterai 1730mAh yang dapat menyokong kebutuhan mendengarkan lagu hingga 20 jam, menonton video beresolusi HD hingga 7.5 jam, atau berselancar internet hingga 6 jam nonstop.

svg%3E

HTC Sensation XE yang juga dibanderol dengan earphone orisinil Beats Audio ini bisa didapatkan mulai 1 Desember mendatang di reseller resmi HTC dengan kisaran harga Rp.6 juta. Bundling XL selain akan memberikan gratis unlimited data selama 12 bulan, juga gratis roaming data internasional di 10 negara selama 9 hari ~ cocok untuk Anda yang mencari smartphone beraudio andal untuk menemani liburan akhir tahun.

svg%3E

Spesifikasi
Dimensi 126x65x11mm
Bobot 151gr
Prosesor dual core 1.5GHz, RAM 768MB
Layar qHD 4.3 inci
Android Gingerbread 2.3.2 dengan HTC Sense 3.0
Kamera 8MP dan depan VGA
Bluetooth 3.0
BeatsAudio
Baterai 1730 mAh (Lithium ion)