Quantcast
KomputerLaptopNewsUltraportable

Lenovo IdeaPad U300: Ultrabook Fashionable dengan Bodi Aluminium

U300s 1

Meski pengguna Ultrabook saat ini belum sebanyak para pengguna Tablet PC, namun kini hadir kembali sebuah Ultrabook terbaru dari produsen yang sudah cukup populer dengan laptopnya yang tangguh, Lenovo. Dengan dirilisnya Lenovo IdeaPad U300 ini, Lenovo sepertinya tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan pasar Ultrabook yang saat ini memang sedang mencuri perhatian.

Masih sama dengan ciri khas Ultrabook yang berbodi langsing, IdeaPad U300 dikemas dalam body alumunium dengan ketebalan sekitar 14.9mm, berat sekitar 1.32 Kg dengan layar HD berukuran 13.3-inci.

Didalamnya disematkan prosesor Intel generasi kedua dengan pilihan Intel Core i5 atau Intel Core i7. Kinerja prosesornya juga didukung dengan memori RAM DDR3 sebesar 4GB dan hardisk bermodel SSD dengan kapasitas sebesar 128GB.

Tidak hanya Ultrabook dari pabrikan lain yang menjanjikan kecepatan booting start up yang cepat dan daya tahan baterai yang kuat, Ultrabook dari Lenovo ini juga menjanjikan hal yang sama denga kecepatan booting start up sekitar 10 detik berkat teknologi Enhanced Experience 2.0 RapidDrive SSD yang digunakannya. Sedangkan daya tahan baterainya dapat digunakan hingga sekitar 8 jam dengan waktu standby selama 30 hari. Baterainya tersebut juga didukung dengan teknologi Lenovo RapidCharge yang dapat digunakan untuk mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja.

Konektivitasnya didukung dengan koneksi Bluetooth, Wi-Fi, USB 2.0 dan USB 3.0 serta tersedia juga sebuah webcam HD beresolusi 1.3 megapixel yang dapat digunakan untuk melakukan video chat.

Lenovo IdeaPad U300 dibanderol dengan harga sekitar S$1,899 atau sekitar Rp 13 juta dan tersedia dalam dua pilihan warna Graphite Gray dan Clementine Orange yang dijual dalam jumlah terbatas. Nantikan kehadirannya di Indonesia ya..

Artikel terkait

Back to top button