Motorola Motokey Social EX225, Ponsel QWERTY dengan Tombol Facebook

svg%3E

Jika HTC sudah lebih dulu memproduksi ponsel HTC Chaca dan HTC Salsa dengan tombol khusus Facebook di dalamnya, kali ini giliran Motorola yang mengeluarkan Motorola Motokey Social (atau dikenal juga dengan sebutan Motorola EX225) ponsel pertama besutannya dengan tombol Facebook. Komoditi pengguna Facebook yang sebagian besar adalah golongan muda sepertinya menjadi target pasar Motokey Social ini. Maklum, walaupun terbilang ‘mainan lama’, Facebook masih tetap digandrungi untuk ajang narsis dan eksis.

Seperti telah dijelaskan sejak awal, keunggulan Motokey Social ini adalah menyuguhkan keyboard QWERTY berikut tombol khusus Facebook yang memudahkan Anda membuka halaman Facebook dengan cepat tanpa harus masuk ke menu. Sehingga kegiatan update status, share foto, membalas pesan dll lebih mudah. Asyiknya, layarnya berukuran 2,4 inch yang dimiliki merupakan layar sentuh yang menjadi alternatif input selain menggunakan keyboard.

Sebagai ponsel ‘muda’, Motokey Social dengan dimensi 105.5 x 60 x 9.9 mm dan bobot 87g ini menyuguhkan fitur multimedia yang cukup. Kamera 3.15MP berikut kemampuan rekam @30fps, FM radio dengan RDS serta video dan audio player bisa dinikmati di dalamnya. Fasilitas koneksi yang ditanamkan juga terbilang lengkap, Anda bisa mengandalkan dukungan untuk jaringan data GPRS, EDGE, 3G dan Wi-Fi serta sarana transportasi dengan bantuan Bluetooth dan USB. Sedangkan untuk kinerja, Motokey Social mengandalkan kapasitas memori internal 50 MB storage, 128 MB ROM, 64 MB RAM yang didukung dengan ekspansi penyimpanan eksternal microSD maksimal 32GB.

Sampai saaat berita diturunkan, Motorola belum memberikan informasi terkait banderol Motokey Social serta jadwal ketersediaannya di pasaran. Jadi tunggu saja kabar berikutnya dengan terus tune in di yangcanggih.