The Ningen Gakki: Mengubah Tubuh Menjadi Alat Musik Digital

svg%3E

Jepang memang terkenal dengan segala keanehan jenis gadgetnya yang inovatif. Nah, bagi Anda yang doyan mencoba gadget aneh nan unik, Ningen Gakki sepertinya wajib dimiliki.

Tentu nama Takara Tomy sudah tidak akan asing lagi bagi Anda yang gemar mengoleksi mainan. Namun kali ini, Takara Tomy tidak menghadirkan sebuah mainan, tapi sebuah alat musik canggih yang memerlukan lebih dari satu orang untuk dimainkan.

Niggen Gakki, dalam bahasa Jepang sendiri artinya “alat musik manusia”. Terdengar aneh, tapi memang karena gadget canggih yang satu ini hadir dalam bentuk sebuah lempengan miniatur orang-orangan yang lucu. Di setiap sudut tangan dan kakinya terdapat sebuah sensor yang digunakan sebagai input untuk menghasilkan suara.

Prinsip kerja Niggen Gakki menggabungkan antara, teknologi sensor dengan interaksi Anda dan teman-teman ketika memainkan alat musik ini. Anda cukup mencari kawan sebanyak 4 orang dan meminta keempat orang diantaranya secara bersamaan memegang tiap ujung bagian tangan dan kaki dari boneka ini.

Setelah keempat teman Anda memegang alat ini, tugas Anda berikutnya adalah melakukan gerakan seperti memukul,menepuk, mencolek, atau sekedar menyentuh seluruh area badan teman-teman Anda. Setiap area dan gerakan yang dilakukan akan menghasilkan bunyi-bunyian alat musik yang berbeda pula. Misalnya Anda menepuk tangan teman Anda, bunyi yang dihasilkan akan berbeda jika Anda kemudian misalnya mencubit pipi teman Anda.

Untuk membuat bermusik digital Anda menjadi lebih menarik, tersedia juga beberapa alternatif pilihan mode yang dapat dipilih seperti misalnya song mode, sound effect mode dan drums mode. Bagi Anda yang ingin memilikinya Ningen Gakki dijual dengan harga sekitar US$ 53. Lebih jelasnya Anda dapat melihat video demo berikut ini..

Verified by MonsterInsights