Kodak Hero 5.1, Hero 7.1, Hero 9.1 dan Hero Office 6.1: Printer Berteknologi Google Cloud PrintReady

svg%3E

Baru-baru ini Kodak memperkenalkan empat perangkat printer all-in-one seri Hero terbarunya yang berteknologi Google Cloud PrintReady. Keempat printer ini adalah Kodak Hero 5.1, Hero 7.1, Hero 9.1 dan Office Hero 6.1. Printer-printer ini bisa mencetak dokumen dan foto dari mana saja menggunakan perangkat yang terkoneksi internet.

Dengan Google Cloud Print akan semakin memudahkan pengguna untuk mencetak dari aplikasi atau perangkat apapun, karena pengguna bisa mencetak tanpa perlu instalasi driver atau terhubung langsung ke komputer atau laptop. Teknologi Smart Sensor yang ditanamkan di dalam perangkat ini bisa memprediksi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan secara otomatis untuk mengidentifikasi ukuran dan jumlah kertas.

svg%3E
Kodak Hero 5.1

Selain itu, printer-printer ini juga dilengkapi pula dengan fitur Kodak Email PrintReady yang berfungsi untuk mengirim pekerjaan pencetakan. Dengan fitur ini, printer akan dilengkapi dengan alamat email, sehingga teman atau keluarga yang mengetahui alamat email printer bisa mengirim cetakan langsung ke printer, ini hampir sama saat menerima fax. Kesemua printer tersebut juga dapat mencetak langsung dari kartu memori, seperti SD, SDHC, Multimedia Card (MMC), Memory Stick (MS), Memory Stick Pro (MS PRO) dan mini SD/ micro SD dengan adaptor.

Kodak Hero 7.1 dan Hero 9.1 dilengkapi dengan navigasi layar sentuh, sedangkan Kodak Office Hero 6.1 memiliki kemampuan mencetak dua sisi kertas secara otomatis, menyalin, pemindaian/ scan dan fax.

svg%3E
Kodak Hero 7.1

Untuk resolusi cetak, Kodak Hero 5.1, Hero 7.1 dan Hero 9.1 memiliki kemampuan resolusi hingga 9600 dpi yang ditingkatkan. Sementara untuk Kodak Office Hero 6.1 hanya memiliki 4800 dpi. Printer ini mampu mencetak tanpa batas sisi kertas mulai dari 4 x 6 inci sampai 8,5 x 11 inci. Sedangkan untuk fitur pemindaian/ scan, Kodak Hero 5.1 menggunakan optik 1200 dpi, sedangkan Office Hero 6.1, Hero 7.1 dan Hero 9.1 menggunakan optik 2400 dpi.

Empat printer Kodak di atas menggunakan tinta berbasis pigmen. Kodak mengklaim bahwa tinta pigmen ini bisa langsung kering, tahan terhadap air, pudar dan tahan lama.

svg%3E
Kodak Hero 9.1

Setiap printer Kodak terbaru ini disertai bundel piranti lunak mencakup Perfect Page Technology untuk memperbaiki dan meningkatkan scan gambar. Piranti lunaknya memudahkan mencetak foto dalam format 3D, pencetakan adegan dari file video dan pencetakan langsung dari Facebook, Kodak Gallery, Picasa, Flickr dan Photobucket.

Mengenai ketersediaannya di pasaran, keempat printer terbaru besutan Kodak ini hanya baru tersedia di Eropa. Belum ada pengumuman resmi kapan perangkat ini akan hadir di Asia, termasuk di Indonesia. Untuk bandrol harganya, Kodak Hero 5.1 dijual dengan harga USD 129.99, Kodak Hero 7.1 seharga USD 179,99, Kodak Hero 9.1 seharga USD 249.99 dan Kodak Office Hero 6.1 dipasarkan dengan bandrol USD 199,99.

svg%3E
Kodak Office Hero 6.1
Verified by MonsterInsights