Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

GetJar Gold: Alternatif Toko Aplikasi Gratis untuk Android



screenshot 40

Android memiliki Market di mana di dalamnya terkandung ratusan ribu aplikasi lebih yang siap diunduh. Namun sayangnya, banyak aplikasi menarik yang hanya merupakan versi percobaan (Trial) atau sederhana (Lite) sehingga kita tidak bisa mendapatkan fitur-fitur penuh yang ditawarkan pada versi berbayarnya. Ambil contoh aplikasi “The Moron Test”, sebuah game puzzle yang merangsang otak ini hanya bisa dimainkan sesi pertama saja pada versi Trial, dan untuk mendapatkan sesi penuh Anda harus membelinya seharga US$0.99 atau sekitar Rp.8 ribuan menggunakan kartu kredit.

moron
The Moron Test Full ver.

Nah, toko aplikasi pihak ketiga yang sudah cukup dikenal, GetJar, baru-baru ini meluncurkan layanan baru bernama GetJar Gold. Layanan ini menawarkan aplikasi-aplikasi premium Android yang biasanya didapat dengan membayar antara US$0.99-4.99 secara gratis – dan legal. Tentu saja ini penawaran yang sangat menarik, kami pun tak mau ketinggalan mencobanya.

screenshot 42

K413 728 yangcanggih

Langkah pertama yang kami lakukan adalah mengunjungi situs GetJar di alamat m.getjar.com/gold. Setelah itu kami mencoba menjelajah aplikasi yang sudah tersedia dan memilih satu di antaranya. GetJar meminta kami untuk mengunduh dan menginstal aplikasi GetJar terlebih dahulu. Namun jika nantinya Anda masih tak dapat melakukan proses pengunduhan, coba tautkan dulu GetJar dengan akun Facebook Anda. Setelah itu, aplikasi yang Anda pilih akan segera diunduh. Pada aplikasi yang kami coba, The Moron Test, pengunduhan dan pemasangan berjalan dengan lancar. Kabar baiknya adalah, aplikasi tersebut benar-benar versi penuh.

screenshot 43

Lalu, mengapa GetJar bisa memberikan semuanya itu gratis? Sebenarnya, GetJar akan membayarkan aplikasi yang Anda unduh ke pengembang. Di sisi lain pengembang juga dapat membayar GetJar untuk memasang banner dari aplikasi-aplikasi yang disponsori GetJar, dengan harapan makin sering iklan mereka dilihat akan meningkatkan penjualan mereka di masa mendatang. Jadi boleh dibilang GetJar mendapatkan penghasilan dari pemasang iklan.

Saat ini tersedia sekitar 50 aplikasi premium Android gratis yang dapat diunduh, dan akan ditambahkan terus tiap minggunya. Kami sudah mencobanya, sekarang giliran Anda!

More Stories
Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 2
[Hands-On] Mencoba Galaxy A8 dan A8+, Duo Smartphone Perdana Samsung dengan Kamera Selfie Ganda