AksesorisHome GadgetNews

EnergyHub Homebase: Manajer Pengelola Listrik Rumah Anda

EnergyHub 1

Listrik adalah salah satu jenis layanan yang wajib dan sepertinya nyaris tidak tergantikan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai masyarakat modern. Namun penggunaan yang berlebihan tentu akan membuat pengeluaran menjadi boros. Nah, salah satu solusinya adalah dengan dengan sistem manajemen listrik rumah. EnergyHub adalah salah satu vendor yang telah menjual produk berguna ini.

EnergyHub Energy Management System Kit

Sistem ini terdiri dari dari beberapa peralatan penunjang yang meliputi Homebase, Adaptor Socket dan Strip serta Thermosat. Homebase merupakan “pintu gerbang”, bertugas mengumpulkan informasi dari termostat yang kompatibel serta dari perangkat, sedangkan Adaptor Socket yang menghubungkan peralatan ke dalam sistem ini.

6a00d8341c67ce53ef0133ed76f9c2970b 800wi

Homebase menampilkan informasi penggunaan energi secara real time. Peralatan ini juga dapat dihubungkan ke internet melalui WiFi atau koneksi broadband sehingga pemilik rumah dapat mengontrol komponen yang berbeda dan peralatan yang terhubung ke sistem melalui portal yang disebut MyHub. Portal ini dapat diakses melalui komputer pribadi atau dengan aplikasi mobile dengan dukungan untuk OS iOS (untuk iPod, iPhone iPad, dan iTouch) serta Android.

product photo web portals

EnergyHub Homebase dilengkapi pula dengan ZigBee atau sistem ERT radio, merupakan dua format umum yang digunakan oleh smart meter untuk menyiarkan informasi konsumsi listrik. Sedangkan harga perangkat ini bervariasi, tergantung dari paket penjualannya. Home Base dengan Thermostat dibanderol antara $299.99-389.99. Starter Kit (Home Base, Socket dan Strip) dibanderol antara $324.99-$414.99. Starter Kit + Thermostat dibanderol antara $399.99-$499.99. Atau jika ingin membeli satuan, Sockets dihargai $39.99, Strips $89.99, dan Thermostats $99.99.

Terasa mahal? Hitung saja penghematan yang dapat Anda lakukan beberapa tahun ke depan!

Back to top button