Quantcast
AndroidAplikasi

5 Aplikasi Pengganti Instagram Pada Android

Aplikasi fotografi terpopuler saat ini, Instagram, memang menjadi aplikasi wajib bagi para pengguna perangkat iOS yang memiliki kamera. Namun sayangnya aplikasi ini tidak dihadirkan untuk para pengguna Android atau sistem operasi lain. Nah, untuk itu berikut kami pilihkan 5 aplikasi serupa dengan instagram yang dapat dinikmati oleh para pengguna Android.

1. PicPlz

Picplz

PicPlz bisa dibilang aplikasi yang paling dapat bersaing dengan Instagram pada perangkat iOS. Aplikasi ini menyediakan berbagai efek filter foto yang menarik seperti vintage 70’s, black & white, Trip to the Optometrist, Little Plastic Lens, Kaleidoscope Eyes dan masih banyak lagi yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. PicPlz juga menyediakan fitur upload yang dapat langsung terhubung ke akun Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr, Posterous dan Foursquare untuk mempermudah Anda berbagi hasil foto dengan teman-teman.

2. FXCamera

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat kegiatan fotorgrafi Anda lebih menyenangkan adalah FXCamera. FXCamera hadir dengan berbagai filter seperti ToyCam, Polandroid, Fisheye, SymmetriCam, Warhol, dan sebagainya. Namun sayangnya, untuk menyimpan hasil foto FXCamera membutuhkan kartu memori pada perangkat Android Anda.

3.Adobe Photoshop Express

PhotoshopAndroid

Aplikasi ini sebenarnya adalah sebuah aplikasi untuk melakukan edit foto dan bisa dibilang berbeda dengan kedua aplikasi foto yang saya sebutkan sebelumnya.

Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan edit foto yang telah lebih dahulu diambil seperti melakukan crop, memutar foto, mengatur warna, dan memberi efek artistik. Aplikasi ini juga menyediakan fitur berbagi yang dapat langsung terhubung dengan akun Facebook, Twitter atau dapat juga diuplad ke website photoshop.com


4.Retro Camera

Retro CameraAndroid

Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini hadir dengan tampilan visual berupa sebuah kamera kuno. Retro Camera menyediakan 5 jenis kamera, 5 jenis vignetting, efek film scracth, efek hitam putih dan efek cross processing. Selain tersedia juga fitur berbagi melalui akun Facebook dan Twitter, Retro Camera juga hadir dengan fitur Geo tagging photos yang memanfaatkan GPS perangkat Android Anda.


5. Vignette Free

Vignette Free Android

Dengan Vignette Free berada pada perangkat Android foto-foto Anda dijamin akan tampil lebih menarik. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan 68 efek dan 56 bingkai yang dapat dipilih untuk mempercantik foto Anda. Efek-efek yang disediakan meliputi Retro/vintage, LOMO/toy camera-style, Polaroid-style, cross-process, tilt-shift, photobooth dan masih banyak lagi. Dan apabila kamera perangkat Android Anda hadir dengan sebuah flash, aplikas ini juga menyediakan tombol on/off yang dapat digunakan untuk mengatur flash tersebut.

Disamping itu, Vignette Free juga menyediakan fitur lain seperti self-timer, zoom, geotagging, front camera untuk mengambil foto dengan kamera depan dan tentu saja fitur berbagi foto yang dapat digunakan secara online.

Artikel terkait

Back to top button