AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)JavaNews

Urbanesia Ramadhan: Aplikasi Panduan Khusus Ramadhan

urbanesia ramadhan

Mencari informasi waktu berbuka puasa, lokasi masjid terdekat, maupun tempat makan yang nyaman untuk berbuka, mungkin merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan oleh Anda yang berpuasa di bulan Ramadhan ini. Urbanesia pun tidak ingin ketinggalan. Sebagai website lifestyle city directory, Urbanesia menyediakan berbagai informasi tersebut melalui konten khusus Ramadhan yang dapat diakses dari mobile web Urbanesia. Konten Ramadhan tersebut ditujukan untuk mempermudah akses informasi Anda selama menjalani ibadah puasa.

Urbanesia Ramadhan merupakan mobile site dari Urbanesia.com dengan tema dan konten yang bernuansa Ramadhan. Urbanesia Ramadhan dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti rekomendasi tempat berbuka puasa serta informasi masjid dan mushalla terdekat di sekitar pengguna. Selain itu informasi seperti jadwal shalat, jadwal imsak, waktu berbuka, hingga jadwal acara Ramadhan bisa Anda temukan di mobile web yang bisa diakses langsung melalui ini.

Urbanesia memakai HTML geo location JavaScript Snippet untuk menentukan lokasi Anda, sehingga semua hasil pencarian yang dihasilkan berbasis pada lokasi di mana Anda berada. Melalui fitur Petunjuk Arah yang terdapat pada Urbanesia Ramadhan, Anda juga dapat mengakses informasi promosi buka puasa dan lokasi masjid di sepanjang rute perjalanan.

Untuk mengakses informasi yang diperlukan melalui fitur ini, Anda cukup memasukkan informasi lokasi yang akan ditempuh dengan mengisi kolom Lokasi Awal dan Lokasi Tujuan. Selanjutnya Urbanesia akan menampilkan rekomendasi tempat berbuka serta masjid atau pun musholla yang dapat Anda temui sepanjang perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.

Jika Anda berencana mengadakan acara kumpul-kumpul bersama kerabat atau pun keluarga, informasi mengenai promo menu berbuka serta berbagai event bertemakan Ramadhan juga tersedia dalam aplikasi Urbanesia Ramadhan ini, dan tentunya bisa menjadi acuan yang menarik.

“Tujuan Urbanesia adalah untuk membuat aktifitas masyarakat Urban jadi lebih mudah dengan membantu mereka dalam mencari tempat di sekitar. Kami berharap ibadah puasa tahun ini akan terasa lebih mudah dengan bantuan fitur dan informasi di Urbanesia Ramadhan,” ujar Selina Limman, founder dan CEO Urbanesia dalam siaran pers-nya beberapa waktu lalu.

Konten khusus Ramadhan dari Urbanesia ini dapat diakses oleh semua pengguna smartphone dengan platform Blackberry, Android, iOS, atau Java. Anda dapat mengunduh Urbanesia Ramadhan dengan mengakses link di bawah ini melalui browser yang ada di smartphone Anda.

• Android: atau search keyword ‘puasa’ di Android Market
• Java:
• Blackberry:
• iOS: m.urbanesia.com kemudian klik popup window dan ikuti petunjuknya.

Back to top button