Quantcast
Mobile GadgetNewsPonsel

LG Optimus 3D: Ponsel Tri-Dual Full 3D Hadir Agustus di Indonesia

LG Optimus 3D Image 220110616143812675

LG harus bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalannya. Berbagai inovasi pun coba digelontorkan dalam produk smartphone terbaru mereka. Salah satunya yang akan hadir bulan depan (Agustus 2011) adalah LG Optimus 3D (P920) yang akan dibundling dengan Telkomsel.

Ponsel cerdas ini merupakan ponsel cerdas dengan arsitektur tri-dual pertama di dunia yang ditenagai oleh prosessor Cortex A9 dual core 1GHz dengan dukungan GPU PowerVR SGX540, RAM 512MB, dan memori internal sebesar 8GB. Arsitektur tri-dual pada LG Optimus 3D memiliki arti bahwa ponsel ini menggunakan prosesor dual-core, dual-channel dan dual –RAM. Sehingga kecepatan yang dihasilkan LG Optimus 3D dapat berjalan dengan sangat effisien dan lebih bertenaga.

Jika pada ponsel dual-core processor yang telah beredar pasar Indonesia hanya didukung oleh satu buah RAM, maka pada LG Optimus 3D akan ditemui dua buah RAM yang dapat dijangkau oleh processor melalui dua channel atau jalur. Sehingga proses mekanisme kerja antara processor dengan RAM bisa menjadi sangat effisien dan lancar atau tidak mengalami halangan.

Selain itu LG Optimus 3D juga merupakan smartphone Android pertama dengan teknologi 3D tanpa kaca mata. Hal ini dimungkinkan karena LG Optimus 3D dilengkapi dengan kamera dua stereoscopic 5 megapiksel yang mampu mengambil gambar dalam bentuk tiga dimensi dan merekam video HD 1080p dan video 3D 720p.

LG Optimus 3D didukung pula oleh teknologi yang mampu secara langsung memperbaiki gambar yang tidak sempurna atau mengalami pergeseran dikala sedang mengambil gambar dengan format 3D. Tidak hanya mampu mengambil gambar dan video dalam format 3D, ponsel cerdas ini juga dapat membagikan hasil foto dan video melalui koneksi 1.4 HDMI atau perangkat yang mendukung DLNA. Selain itu pengguna LG Optimus 3D bisa mengungah hasil rekaman video 3D melalui Youtube 3D channel.

Hadir dengan layar berukuran 4,3 inchi dengan 16 juta warna beresolusi 480 x 800 pixels, serta dilengkapi dengan port HDMI, LG Optimus 3D menjadi salah satu pilihan menarik bagi penggemar ponsel Android. Dan menariknya didalam LG Optimus 3D sudah tersedia permainan dengan format 3D yang didapatkan secara cuma-cuma dari Gameloft yakni Asphalt 6, Adrenaline N.O.V.A., Near Orbit Vanguard Alliance dan Let’s Golf!2.

 

“LG Optimus 3D akan kami lepas dipasaran pada bulan Agustus dengan harga jual di bawah 6 jutaan, mengenai promo LG Optimus 3D kami akan memberikan informasinya lebih lanjut” Ujar Cho Chorung.

Back to top button