Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNewsVisual

LG DX2000: Menikmati Monitor 3D Tanpa Kacamata

1

LG Electronics kembali menghadirkan inovasi terbaru untuk produk monitornya. Beberapa waktu lalu pabrikan asal Negeri Ginseng ini memperkenalkan DX2000, monitor LED 3D berukuran 20 inci yang menggunakan teknologi eye-tracking. Dengan teknologi ini Anda dapat menikmati tampilan tiga dimensi pada monitor tanpa memerlukan kacamata khusus 3D.

Teknologi Eye Tracking yang dibanggakan oleh LG ini mampu menampilkan gambar 3D paling optimal dan nyaman yang disesuaikan dengan posisi duduk Anda, sehingga berbeda dengan monitor 3D konvensional yang harus duduk di tengah untuk bisa menikmati kualitas 3D terbaik. Dengan teknologi ini memungkinkan Anda untuk menikmati tayangan pada DX2000 dari sudut manapun juga, baik dengan posisi duduk di tengah, samping kanan atau samping kiri sekalipun.

2

Monitor ini telah dilengkapi sebuah webcam yang terintegrasi pada panel/ frame monitor. Webcam tersebut mampu melakukan pelacakan posisi mata penonton dan kemudian gambar akan disesuaikan untuk memberikan gambar 3D yang optimal yang dapat dilihat dari sudut manapun. Adapun resolusi maksimal dari monitor LG DX2000 ini mencapai 1600 × 900px dengan LED backlight. Monitor ini memiliki rasio kontras 1000:1, 250cd/m2 brightness dan waktu respon 5ms. LG DX2000 juga sudah dilengkapi dengan lapisan anti-silau dan menawarkan input DVI dan HDMI.

3

Menurut Wakil Presiden Divisi Monitor LG Electronics, Si-hwan Park, monitor LED 3D terbaru dari LG ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan bagi para penggunanya, baik itu untuk bermain game maupun menonton film. Selain itu, tambah Park, monitor LG DX2000 ini juga sudah disematkan teknologi konversi 2D ke 3D, sehingga pengguna bisa memutar film biasa atau bermain game berformat 2D dan ditampilkan ke dalam format 3D.

LG DX2000 sudah mulai dipasarkan di Korea pada bulan Juli 2011 ini dengan bandrol harga 1,29 juta Won atau sekitar Rp 11 juta. Menurut rencana, monitor ini akan beredar secara luas di pasaran global pada akhir 2011 nanti.

6
5
4

Satu komentar

  1. Dari tampilannya aja keren banget jadi kepingin beli nih soalnya saya sudah memakai CINEMA 3D buat dijadikan monitor dan gambarnya bagus banget apalagi buat main game, soalnya layarnya dah pakai HARD PANEL IPS, duh bikin lupa waktu jadinya..

Back to top button