Balapan Baru dengan Grafis Seru di Sonic & All-Stars Sega Racing

Apa jadinya jika tokoh-tokoh favorit dari Sega berkumpul dan berlomba untuk menjadi nomor satu dalam sebuah game balapan? Mainkan karakter-karakter tersebut dalam Sonic & All-Stars Sega Racing di iPad atau iPhone. Sebelum singgah ke iOS, game ini sudah terlebih dulu dirilis bagi konsol dan PC awal tahun lalu.

Game bergenre racing ini didominasi oleh karakter dari game Sonic the Hedgehog seperti Sonic, Tails, dan Doctor Eggman. AiAi dari Super Monkey Ball juga tersedia untuk dimainkan, begitu pula Billy Hatcher dari game Billy Hatcher and the Giant Egg.

Masih ada karakter lain yang terkunci seperti Amigo dari Samba de Amigo, B.D. Joe dari Crazy Taxi, Beat dari Jet Set Radio, Chuih dari ChuChu Rocket, hingga Ryo Hazuki dari Shenmue. Semua karakter ini dan juga sirkuit-sirkuit baru bisa dibuka dari menu Shopping dan memanfaatkan mata uang game ini, Miles, yang bisa didapat selama Anda mengikuti balapan.

Dari menu Single Player, Anda bisa mengakses 4 menu balapan yaitu Grand Prix, Single Race, Time Trial, dan Missions. Grand Prix sebagai menu utama memberikan 3 tingkatan level (Easy, Medium, Hard) di mana level yang lebih tinggi bisa dibuka setelah menyelesaikan level yang lebih rendah. Ada 3 cup di setiap tingkatan dan masing-masing cup terdiri dari 3 level yang sayangnya memiliki sirkuit yang sama di setiap tingkatannya. Hanya tingkat kesulitan-lah yang membedakannya.

Sama seperti Mario Kart, balapan menjadi lebih meriah dengan adanya power up yang tersebar di dalam lintasan. Ambil dan manfaatkan untuk memperlambat lawan atau mempercepat kendaraan sendiri

Seperti game balapan pada umumnya, Anad bisa memilih kendali dengan accelerometer atau virtual joypad. Joypad dengan tampilan arah kiri dan kanan saja sedikit kurang nyaman karena saat mata terkonsentrasi pada kendaraan, kadang jempol melebar dan kontrol tanpa sadar akan terlepas. Tapi dengan sedikit pembiasaan, hal itu tak lagi jadi masalah.

Di sebelah kiri, tombol merah digunakan untuk mengerem dan tombol kuning untuk drifting. Pencet tombol drifting sedikit lebih lama ketika membelok dan setelah melepaskannya, Anda akan mendapatkan speed boost untuk sesaat. Tombol ketiga berwarna biru akan muncul untuk mengaktifkan power up saat Anda mendapatkannya.

Masing-masing karakter bisa mendapat satu power up khas masing-masing yang akan sangat membantu ketika tertinggal terlalu jauh karena power up tersebut bisa membuat Anda melaju sangat cepat selama beberapa saat. Sebagai contoh adalah power up bergambar tornado milik Tails atau bergambar pisang bagi AiAi.

Menu Multiplayer via Bluetooth akan sangat asyik dimainkan bersama teman-teman, apalagi ketika semua karakter dan sirkuit sudah terbuka.

Opening scene yang menarik memberi kesan kuat bahwa grafis game ini sangat bagus dan memang itulah adanya. Berbeda dengan Shrek Kart yang sedikit kasar, grafis Sonic & All-Stars Sega Racing jauh lebih baik dan mulus. Harga $4.99 tampaknya memang sedikit agak mahal tapi akan sepadan dengan apa yang Anda dapatkan. Sisihkan 293 MB di iPhone atau iPad Anda untuk bisa memainkannya.

 

Verified by MonsterInsights