Frendzie, Mobil Konsep Renault dengan Blackberry Playbook di Dalamnya

 

Produsen kendaraan roda empat asal Prancis, Renault mempublikasikan video demo konsep mobil masa depan yang sedang dikembangkan nantinya akan menggunakan Blackberry Playbook di dalamnya. Mobil konsep bernama FRENDZY ini dikabarkan akan diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show yang ke 64 akan diadakan pada bulan September 2011 mendatang.

Frendzy merupakan mobil listrik yang diklaim mampu berlari dengan kecepatan tertinggi mencapai 130 km/jam. Sesuai dengan label nama yang digunakan, Frendzy ditujukan untuk menjadi kendaraan ramah yang memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagai mobil penumpang yang nyaman dan juga mobil yang menyediakan fasilitas bisnis dengan membawa konsep “Office on Wheels” berkat BlackBerry PlayBook pada dasbor mobil.

Tidak hanya sekedar menghadirkan dock khusus, bahkan mobil Frendzy nantinya juga akan terintegrasi dengan Blackberry Playbook tersebut. Playbook terhubung langsung ke konsol pusat mobil untuk menyesuaikan pengoperasian mobil dengan pekerjaan yang sedang dilakukan dari Playbook. Pada bagian eksetrior Frendzy memiliki satu pintu konvensional dan satu pintu samping geser yang dilengkapi layar 37-inch widescreen. Layar pada bagian eksterior mobil juga terhubung langsung ke Blackberry Playbook yang bisa digunakan sesuai kebutuhan seperti bermain game dan menonton film bersama keluarga atau menampilkan file untuk kepentingan bisnis.

Asyiknya, sesuai dengan dual fungsi utama yang dituju, sang pengemudi Frendzy nantinya bisa menyesuaikan suasana mobil sesuai kebutuhan. Dalam mode Work kedua kaca spion berdiri tegak dan lampu interior menjadi hijau. Sedangkan dalam mode Family kaca-kaca spion mengambil posisi horisontal dan warna lampu interior berubah menjadi jingga.

Sensor yang terletak di setiap pintu di mobil Frendzy dilengkapi dengan chip RFID (Radio Frequency Identification), chip ini akan menyimpan informasi penting seperti tujuan di setiap perjalanan, serta informasi real time berat dan dimensi barang muatan dalam kendaraan. Fungsi penghitungan muatan secara otomatis pastinya akan sangat berguna untuk pedagang yang akan menambahkan fungsi lain Frendzy sebagai mobil angkut.

 

Verified by MonsterInsights