Facebook Keluarkan Aplikasi Mobile versi Java untuk Lawan Google+

Kehadiran Google+ yang memiliki fungsi hampir serupa ternyata mampu membuat Facebook khawatir. Sebagai langkah antisipasi agar para penggunanya tidak kabur, Facebook mengeluarkan aplikasi mobile versi Java agar semakin banyak ponsel yang mengakses Facebook. Dalam halaman khusus di Facebook, aplikasi mobile versi Java diklaim sebagai Facebook for Every Phone.

Aplikasi ini kompatibel dengan lebih dari 2500 tipe ponsel dari berbagai merek yang mendukung Java. Facebook mobile versi Java akan bekerja pada semua ponsel dengan platform apapun yang belum menyediakan aplikasi Facebook di dalamnya. Tidak sekedar menghadirkan aplikasi biasa, Facebook mobile versi Java juga menghadirkan beragam fitur yang bisa diakses seperti News Feed, Kotak masuk, dan foto sehingga pengalaman ber-facebook dari ponsel middle end hampir serupa dengan facebook-an dari ponsel high end. Tidak hanya itu saja, Facebook mobile versi Java juga memungkinkan Anda untuk meng-upload foto dan mencari teman dari daftar kontak telepon.

svg%3E

Facebook telah mengoptimalkan aplikasi baru mereka ini dengan meminimalisir penggunaan data, sehingga Anda tidak akan menghabiskan biaya banyak walaupun rajin update status. Sementara itu Facebook juga telah membuat kesepakatan dengan beberapa operator di berbagai negara, termasuk Smartfren di Indonesia yang akan menawarkan akses data gratis untuk aplikasi ini selama 90 hari.

Jika tertarik untuk mendownload Facebook mobile versi Java kunjungi m.facebook.com atau langsung ketik halaman link d.facebook.com/install di aplikasi mobile browser. Atau Anda juga bisa mendapatkan aplikasi dari berbagai situs penyedia aplikasi meliputi GetJar, Appia, and Mobile Weaver.

Verified by MonsterInsights