Elecom Nendo Oppopet: Mouse Imut yang Berekor

Tidak seperti kebanyakan tetikus nirkabel (wireless mouse) yang selalu menyembunyikan receiver-nya, mouse imut yang satu ini bangga memperlihatkan receiver-nya atau sering kita sebut dengan USB Dongle. Elecom Nendo Oppopet adalah sebuah wireless mouse yang justru meletakkan USB dongle-nya di bagian luar sehingga mudah terlihat oleh siapapun.

Uniknya, USB dongle yang ada pada mouse Oppopet ini didesain mirip dengan berbagai macam bentuk ekor binatang. Produk tetikus ini merupakan hasil kolaborasi antara dua perusahaan Jepang, Elecom dan Nendo. Oppopet ini sendiri dirancang oleh seorang desainer terkenal Jepang yang bernama Oki Sato.

Si tikus tanpa kabel ini disematkan teknologi wireless dengan kekuatan frekuensi 2,4GHz, sehingga diklaim mampu dioperasikan hingga jarak 10 meter dari perangkat penerima. Resolusi sensor optical dari mouse ini pun terbilang cukup mumpuni, yakni 1000 dpi.

Elecom Nendo Oppopet memiliki total tombol sebanyak tiga buah dan dilengkapi dengan saklar on-off. Untuk mengoperasikannya tidak diperlukan driver, hanya cukup plug-in saja USB yang berbentuk ekor-ekor binatang itu ke laptop atau komputer Anda. Dengan bobot hanya 55 gram, mouse ini bekerja dengan menggunakan sebuah baterai berukuran AAA.

Saat ini tersedia model USB dongle dengan ekor rubah, anjing, kucing, babi, bunglon, tupai, lumba-lumba dan kelinci. Namun sayangnya tetikus imut ini hanya diluncurkan untuk pasaran Jepang saja.

Verified by MonsterInsights