Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Review

Review LoveBots for iOS: Ciptakan Robot Anda Sendiri

Setiap orang pasti pernah berkhayal untuk memiliki sebuah robot impian. Seperti halnya Remo Camerota dan Kiyoshi Kohatsu otak dibalik sebuah aplikasi bernama LoveBots, sebuah aplikasi yang dapat mewujudkan mimpi Anda memiliki sebuah robot.

LoveBots dibuat dengan tampilan yang sederhana dan cara mengoperasikannya juga relatif mudah. Aplikasi ini dihiasi dengan Elemen grafis utama bergaya vector 2 dimensi dalam kombinasi warna-warna menarik yang diperlengkap dengan bunyi-bunyian khas musik 8-bit (chiptune).

Pada aplikasi ini tersedia berbagai macam variasi bagian-bagian dari sebuah robot yang meliputi kepala, mata, mulut, antenna, badan, tangan, kaki hingga aksesoris pelengkap yang dapat digunakan untuk merakit robot kedalam hampir 1.3 juta kombinasi robot.

Aplikasi ini memang menuntut kreativitas dan imajinasi Anda. Oleh karena itu, setiap bagian-bagian dari robot yang Anda pilih tersebut dapat disesuaikan ukurannya dan diatur posisinya dengan bebas, hanya dengan menggerakkan jari Anda. Namun bagi yang bingung ingin merakit dari mana, dapat memanfaatkan tombol Panic untuk memunculkan alternatif pilihan robot yang telah selesai dirakit, kemudian memodifikasinya sesuai keinginan.

Untuk memulainya Anda dapat memilih model kepala robot yang diinginkan. Tersedia 18 model kepala yang dapat dipilih dan tersedia juga beberapa alternatif warna pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Setelah terpilih kepala yang sesuai selera, kemudian Anda dapat melanjutkan dengan memilih mata, mulut, tangan, kaki, aksesoris dan backdrop dari berbagai alternatif model yang disediakan.

Setelah robot selesai dirakit, Anda dapat memberikan nama pada robot baru tersebut dengan menekan tombol identify, kemudian setelah itu Anda dapat memilih tombol network untuk menyimpan hasil robot Anda di folder gambar atau dapat juga langsung diupload ke Facebook dan Twitter untuk dipamerkan kepada teman-teman.

LoveBots: Kit Robot cocok dimainkan segala umur dari orang dewasa hingga anak-anak. Aplikasi ini kompatibel dengan seluruh perangkat iOS dari iPod touch, iPhone hingga iPad. Bagi yang ingin mencobanya Anda dapat membelinya dengan harga US$ 1.99 melalui Appstore. Dan tersedia juga versi LoveBots: Kit Robot Lite yang dapat diunduh secara gratis bagi Anda yang sekedar ingin mencoba aplikasi ini.

Back to top button